Bunga Musim Semi


Bunga musim semi tahun ini diproyeksikan mekar sekitar dua hari lebih awal dari tahun sebelumnya. Badan Meteorologi Korea mengumumkan bahwa bunga ‘Forsythia’ atau bunga ‘Gaenari’ dalama bahasa Korea diperkirakan akan mekar satu hari lebih cepat dibandingkan tahun lalu dan bunga ‘Azalea’ dua hari lebih awal.


































































































 Bunga-bunga Musim Semi di Korea                  

Banyak bunga mekar pada musim semi dan bunga-bunga musim semi yang paling terkenal dari Korea adalah bunga ‘Gaenari’ (forsythia) dan bunga Azalea. Mereka sering disebut sebagai pertanda musim semi, karena bunga-bunga itu mulai mekar untuk pertama pada musim bunga ini. Selain pertunjukan awal mereka, bunga-bunga itu adalah jenis bunga yang paling banyak ditemukan di hampir semua gunung di Korea. Meskipun mereka tidak jarang atau elegan seperti beberapa tanaman dan bunga hias yang mahal, bunga Gaenari kuning dan Azalea pink mewarnai gunung-gunung merupakan pandangan spetakuler dan indah pada menjelang musim semi ini. Bunga-bunga musim semi itu selalu memberikan kesenangan dan keindahan kepada orang Korea secara akrab dan sederhana
Bunga-bunga ini juga disambut istimewa oleh orang-orang Korea dengan warna-warna cerah setelah musim dingin panjang abu-abu berlalu.


Bunga Gaenari dan bunga Azalea

Bunga Gaenari (Forsythia) sejenis keluarga Oleaceae itu berbunga dan tumbuh hampir di mana-mana di Korea. Bunga ini tumbuh sekitar tiga meter tingginya dan daunnya berbentuk bujur telur dengan tepi bergerigi. Bunga-bunga kuning mekar pada bulan Maret dan April sebelum daun tunas. Bunga Gaenari adalah tanaman berbunga yang mengalami pertumbuhan cepat dan kokoh yang mampu menahan dingin dan polusi. Bunga Azalea yang berbunga semak membentuk sebagian dari keluarga jenis Ericaceae. Bunga ini dapat tumbuh hingga dua sampai tiga meter dan berbentuk bujur telur atau daun jarum seperti memiliki tepi halus dan skala kecil di belakang.
Mekar bunga merah muda di kluster, sekitar 2-5 bunga per cabang, dimulai pada bulan April sebelum daun keluar. Azalea disebut dengan nama lain, "Dugyeon-hwa," yang berarti bunga Cuckoo, yang berasal dari legenda burung Cuckoo yang menangis dan berdarah sepanjang malam di atas bunga itu, maka warna bunga itu akhrinya menjadi merah muda. Bunga Azalea juga dimakan. Baik bunga Gaenari dan bunga Azalea digunakan untuk membuat minuman anggur (minuman keras). Anggur dengan bunga Gaenari memiliki kualitas obat yang dikatakan khususnya menguntungkan perempuan dalam segi kesehatan dan kecantikan. Minuman anggur terbuat dengan bunga Azalea juga disebut "anggur seratus hari," karena rasanya terbaik ketika minuman keras itu tersimpan berusia sekitar 100 hari. Bunga Gaenari tumbuh dengan baik di bawah sinar matahari, sementara bunga Azalea kebanyakan ditemukan di temapt dingin, lembab dan daerah teduh.


Kalendar bunga musim semi

Badan Meteorologi Korea meramalkan tanggal mekar bunga-bunga musim semi setiap tahun. Proyeksi adalah untuk orang-orang yang mencari waktu terbaik untuk tamasya musim semi, tetapi perkembangan bunga itu juga meramalkan iklim umum untuk sisa tahun. Para ahli meteorologi menjelaskan bahwa waktu mekar bunga musim semi sangat ditentukan oleh cuaca pada bulan Februari dan diperkirakan bahwa suhu tinggi dan curah hujan tinggi pada akhir Februari akan membuat tanggal mekar oleh satu atau dua hari tahun ini lebih awal. Musim semi akan tiba pertama di Seogwuipo dari Pulau Jeju di bagian selatan Korea. Menurut ramalan itu , bunga Gaenari akan mulai mekar di Seogwuipo sekitar 13 Maret dan bergerak sampai ke bagian selatan dari daratan antara 15 dan 26 Maret, bagian tengah antara 27 Maret dan 1 April dan Gyeonggi utara dan provinsi Gangwon setelah 2 April .
Bunga Azalea cenderung mekar sekitar bulan 15 Maret di Jeju, kemudian menyebar ke daerah selatan pada 17 sampai 28 Maret, daerah pusat dengan 29 Maret hingga 3 April dan sisanya dari negara itu setelah 4 April. Musim berbunga puncak untuk masing-masing daerah datang tujuh hari setelah tanggal-tanggal tersebut. Oleh karena itu, Seoul diharapkan untuk melihat bunga Gaenari dan Azalea yang terbaik sekitar tgl. 5 dan 6 April.



*KBS

Comments