THE THORN BIRDS



Title: 가시나무새 / Kashinamoosae / The Thorn Birds
Chinese Title : 荆棘鸟 / 刺鳥
Judul lain : The Thorn Bush Bird
Genre: Melodrama, romance
Episodes: 20
Broadcast network: KBS2
Disiarkan : 2 Maret 2011 - 5-Mei  2011
Waktu Tayang : Rabu & Kamis Pukul  21:55 Waktu Korea

Sinopsis :
Drama ini adalah kisah dua perempuan Seo Jung Eun and Han Yoo Kyung yang masing-masing mempunyai jalan yang berbeda untuk mencapai keinginannya. Seo Jung Eun adalah seorang wanita yang kuat dan berani yang telah melewati begitu banyak penderitaan, menempuh hidup yang sulit karena ia tumbuh di panti asuhan namun ia sangat meperhatikan orang lain walaupun ia sendiri kekurangan kasih sayang. Jung Eun berharap suatu saat ia akan bertemu dengan ibunya jika ia menjadi seorang bintang sehingga ia berusaha untuk mencapai tujuannya itu dan berusaha mengatasi penderitaannya dengan sifat yang murni dan polos.
Sebaliknya Han Yoo Kyung, memiliki rahasia sejak lahir yang ingin ia buang guna membalas dendam.
The Thorn Birds lebih ditujukan kepada karakter Jung Eun dimana ia memberi yang terbaik namun hanya memberi penderitaan bagi dirinya. Thorn Birds adalah sebuah mitos cerita tentang seekor burung yang mencari sebuah pohon berduri tempat ia dilahirkan, bila burung itu menemukan pohon duri itu maka ia akan memanjat pohon berduri itu sendiri hingga mencapai puncaknya walaupun ia harus menderita karena kesakitan karena di pucuk pohon berduri itu adalah kebahagiaannya, sehingga ia akan menuju puncak pohon melewati penderitaan itu sambil menyanyikan sebuah lagu yang paling indah yang pernah didengar.

Seo Jong Eun dan  Lee Young Jo tumbuh bersama dan menjadi teman dekat sejak kecil karena penderitaan yang sama dimana mereka tumbuh tanpa seorang ibu. Melihat ini teman Jong Eun yakni Han Yoo Kyung menjadi cemburu melihat hubungan mereka. Pada usia 25 tahun, Jong Eun bekerja sebagai artis paruh waktu sambil berusaha menemukan ibunya. Disisi lain, Han Yoo Kyung berjuang memulai debutnya sebagai seorang sutradara dan bertemu dengan Lee Young Jo sebagai seorang produser. Setelah mengetahui bahwa ternyata Lee Young Jo adalah seorang pewaris konglomerat, Han Yoo Kyung lalu menggoda Lee Young Jo yang mengakibatkan Han Yoo Kyung hamil. Tapi ketika kemudian Lee Young Jo menyerah pada warisan keluarganya, Han Yoo kyung ingin membuangnya pergi dari hidupnya.kemudian  kehamilan Han Yoo Kyung lalu mengalami kelahiran prematur dan ketika di rumah sakit , ia mencatatkan dirinya sebagai Jong Eun.
Dan ketika akhirnya Han Yoo Kyung  menemukan ibu kandungnya yang sudah tua, sakit dan miskin, ia meninggalkan ibu dan bayinya.
Jong Eun yang sudah putus asa memiliki keluarga akhirnya membawa bayi Han Yoo Kyung ke ibu kandung Han Yoo Kyung,- Myung Ja dan dengan demikian , bertukarlah nasib antara Han Yoo Kyung dan Soo Jong Eun.

Cast
Han Hye Jin as Seo Jung Eun
- Kim So Hyun as young Jung Eun
Joo Sang Wook as Lee Young Jo
- Lee Min Ho as young Young Jo
Kim Min Jung as Han Yoo Kyung
- Yoon Jung Eun as young Yoo Kyung
Seo Do Young as Choi Kang Woo
Cha Hwa Yun as Yoon Myung Ja
Kim Ha Eun as Yang Mi Ryun
Song Ok Sook as Kim Kye Soon
Choi Jae Won as Park Han Soo
- Kim Dong Young as young Han Soo
Jung Ui Kap as Lee Young Gook
Park Ji Il as Choi Jong Dal
Ahn Seung Hoon (안승훈) as Yoon Myung Goo
Lee Mi Young as Soon Geum
Jung Eun Byul as Seo Jin
Oh Hyun Kyung as Young Jo’s grandfather
?? as Han Byul
?? as Yoon Hak Goo


Production Credits
Production Company: GnG Production
Chief Producer: Bae Kyung Soo
Producer: Kim Jin Woo (김진우)
Director: Kim Jong Chang
Screenwriter: Lee Sun Hee




Han Hye Jin as Seo Jung Eun

Joo Sang Wook as Lee Young Jo
Kim Min Jung as Han Yoo Kyung
Seo Do Young as Choi Kang Woo











OST THORN BIRDS




Source : Korean drama & Hancinema

Comments