10 Panduan Berbelanja di Seoul



Harga barang-barang fashion non label di Seoul beragam. Tetapi berikut ini kisarannya sesuai dari pengalaman kami, agar Anda terbayang apa yang diinginkan dan perlu disiapakan jika ke sana:

1. Kemeja, berkisar antara 10 ribu Won (Rp 80 ribu) - 20 ribu Won (Rp 160 ribu) untuk bahan kualitas Korea yang baik bukan label internasional berwarna cerah dan kontras

2. Blouse, jika beruntung bisa dibeli dari harga 3 ribu Won (Rp 24 ribu) saja sampai 15 ribu Won (Rp 90 ribu). Ketika kami di sana sedang musim bahan-bahan chiffon ringan dengan motif polkadot, garis-garis dan bunga-bunga.

3. Sweater, bisa didapat dari seharga 3 ribu Won (Rp 24 ribu) sampai 10 ribu Won (Rp 80 ribu) ini tergantung dari tebal tipis bahan juga.

4. Rok, orang Korea gemar sekali memakai rok mini, mereka umumnya memakai bersama stocking atau legging. Harganya bisa dari 3 ribu Won (Rp 24 ribu) sampai 10 ribu Won (Rp 80ribu). Model bervariasi dari tutu balet yang sedang jadi trend, flowery print atau animal print.

5. Celana pendek, berhubung musim semi sudah mulai habis dan musim panas hampir tiba, celana pendek mulai banyak dijual dimulai dengan harga 5 ribu Won (Rp 40 ribu)

6. Celana panjang atau legging dimulai dari harga 10 ribu Won (Rp 80 ribu) tetapi saya dapat legging dengan harga 3.500 Won saja.

7. Sepatu, biasanya banyak toko dengan satu harga yaitu 10 ribu Won (Rp 80 ribu) saja. Modelnya kebanyakan wedges dan boots, dijamin kepala bakal pusing karena semuanya bagus-bagus.

8. Aksesori dan pernak-pernik bisa dibawa pulang dengan harga 1.000 Won saja (Rp 8ribu) saja.

9. Tas, sama seperti sepatu untuk toko di luar butik biasanya mereka mematok satu harga 10 ribu Won (Rp 80ribu) saja. Ini juga dijamin bisa membuat bingung karena semua bagus.

10. Kacamata, orang Korea senang memakai kacamata dengan bingkai warna warni bahkan dengan kaca bolong. Harganya berkisar dari 10 ribu Won (Rp 80 ribu) sampai 20 ribu Won (Rp 160 ribu) saja.

Begitulah kira-kira kisaran harga-harga barang fashion di toko-toko kecil atau kaki lima non butik di Seoul. Untuk kualitas barang Korea yang bagus memang harga itu sangat masuk akal.


Source IniSajaMo via wolipop