2AM, Boyband Spesialis Lagu Balada

Boyband 2AM akan kembali mengunjungi Indonesia. Kali ini mereka akan menggelar konser di acara 'Fantastic Kpop Jakarta', 18 Juni 2011. Kita intip yuks boyband spesialis lagu balada ini.

Selain menuju Indonesia, 2AM juga akan menyambangi Hong Kong, Taiwan, Malaysia dan Vietnam untuk konser dan promosi album. Sebelumnya pada 11 Mei 2011 lalu, 2AM sempat singgah di Indonesia untuk menggarap single 'Miss Teen Indonesia' dan syuting video klip.

Bersama dengan 2PM, 2AM merupakan sub-grup dari One Day di bawah agensi JYP Entertainment. One Day pernah membintangi reality show 'Hot Blood' yang berisi tentang hari-hari training mereka sebelum debut.

Meskipun "hanya" persiapan menjadi penyanyi, reality show ini menunjukkan proses training yang luar biasa. Dengan kondisi cuaca yang bersalju, mereka menjalani satu minggu penuh training dengan angkatan darat dan angkatan laut Korea Selatan secara militer.

Setelah proses training yang panjang, debut 2AM di industri musik Korea ditandai dengan lagu 'This Song' pada Juli 2008. Satu tahun 6 bulan kemudian, single 'Can't Let You Go Even I Die' menduduki tangga lagu pertama dalam program musik mingguan di Korea, Inkigayo.

Grup yang beranggotakan 4 orang ini digilai fansnya karena suara mereka yang di atas grup musik lainnya. Dilansir dari Chosun News, Jumat (8/5/2011), dalam sebuah riset oleh profesional musik Korea, 2AM berada dalam posisi nomor 1 sebagai grup dengan suara terbaik.

2AM digawangi oleh empat orang pria. Siapa saja mereka?

Jo Kwon
Sering disangka sebagai anggota termuda, Jo Kwon sebenarnya merupakan pemimpin 2AM. Pria kelahiran 28 Agustus 1989 ini merupakan penyanyi utama di 2AM. Jo Kwon menjalani training di JYP Entertainment selama 7 tahun bersama Ye Eun 'Wonder Girls'. Saking lamanya masa training, Jo Kwon dan Ye Eun selalu menyebut JYP (Jin Young Park) Entertainment sebagai Jo Kwon and Ye Eun Partnership. Kwon juga pernah membintangi reality show 'We Got Married' bersama Ga In 'Brown Eyed Girls'.

Changmin
Lahir 1 Mei 1986, Lee Changmin merupakan anggota tertua sekaligus menjadi satu-satunya anggota One Day yang telah selesai wajib militer. Berbeda dengan Jo Kwon, Changmin hanya training selama 3 bulan di JYP Entertainment.

Jinwoon
ung Jinwoon adalah anggota termuda 2AM. Jinwoon yang berusia 20 tahun ini dikenal bisa memainkan berbagai alat musik. Selain menjadi host dalam 'We Got Married', Jinwoon juga bergabung dalam reality show 'Idol Maknae Rebellion' bersama anggota termuda (maknae) dari boyband lain seperti Yunhwa 'T-Max', Senghyun 'FT Island', Dongho 'U-Kiss', dan Shorry J 'Mighty Mouth'. Jinwoon dikenal sebagai fans berat Seohyun 'SNSD', kabarnya ia men-set kata kunci komputernya dengan "Seohyun Jjang".

Seulong
Im Seulong lahir 11 Mei 1987 dan sering menjadi model karena perawakannya yang tinggi. Ong, nama panggilannya menjadi host tetap dalam 'We Got Married' bersama Jinwoon. Meskipun menjadi salah satu dari anggota One Day yang berbadan paling besar, Ong sangat menakuti berbagai macam serangga dan binatang-binatang kecil.

2AM rencananya akan menggelar mini konser dan jumpa fans pada 12 Mei 2011 lalu. Namun konser batal dan jumpa fans pun tersebut tak berjalan lancar sehingga mengecewakan penggemar. Kini 2AM telah dipastikan akan konser di 'Fantastic Kpop Jakarta' yang juga menghadirkan MissA, LeeHyun, San E, Joo, pada 18 Juni 2011 di Istora Senayan, Jakarta.


Source;detik.com

Comments