Baekmansongi-jangmiwon berarti taman dengan satu juta mawar mekar


Kebun Mawar adalah tempat yang paling menarik  di Korea pada awal musim panasPropinsi Bucheon-si Gyeonggi-do di adalah salah satu kota budaya yang mewakili dari Korea. 

Sebagai perwakilan  kota budaya , Bucheon-si patut berbanga karena telah menjadi tempat enam festival budaya Boksagol-yesulje ( festival seni di desa persik), Bucheon International Fantastic Film Festival, Bucheon Invisible Budaya Expo, Bucheon International Students 'Animation Festival, Bucheon Philharmonic Orchestra dan Bucheon Festival Kartun Internasional.


Kota budaya Bucheon  juga terkenal sebagai kota-ekocity karena kawasan hijau yang luas. Seperti layaknya kota yang disebut  ekocity , kota ini memiliki beragam flora dan fauna dengan banyak bunga.  Tidak ada kota-kota lain di Korea dimana bunga mekar begitu banyak dan berwarna-warni.  

Di antaranya ada berbagai jenis bunga seperti  azalea pink, cherry blossoms manis, bunga persik menarik dan mawar bunga mawar dan itu semua ada di   Bucheon.

Perayaan bunga musim semi di Bucheon dimulai dengan bunga azalea pink. Sebuah wilayah lebih dari 30.000 meter persegi di kaki Gunung Wonmisan ditutupi dengan bunga mekar penuh azalea pink lebih dari 30.000 pohon azalea.  Wonmisan Azalea Festival ke 11diadakan 10 April lalu  tetapi karena cuaca dingin, bunga-bunga azalea baru mekar sepenuhnya satu minggu kemudian dari periode festival.


Setelah azalea pink, bunga sakura pada Gunung Dodangsan  menghiasi pemandangan musim semi Bucheon. Biasanya, lebih dari seribu pohon ceri ditanam di sepanjang 1,8 kilometer .

Sepanjang jalan penuh dengan  pohon ceri yang mekar seperti ceri pink dan putih.

Biasanya pohon ceri ini bunganya mekar penuh pada pertengahan April, Lalu bunga sakura mekar sepenuhnya pada akhir April tahun ini.  Dahulu, daerah Sosa-gu di Bucheon telah terkenal karena menghasilkan persik. Meskipun kebun persik tidak begitu luas , bunga persik yang mekar banyak  di lereng Gunung Chundeoksan pada akhir setiap bulan April. Namun, karena cuaca dingin, bunga-bunga persik baru mekar sepenuhnya pada awal Mei tahun ini.

 Ketika bulan Juni tiba, kebun mawar di lereng utara Gunung Dodangsan mulai penuh dengan berbagai warna. Baekmansongi-jangmiwon (kebun sejuta mawar) di Dodang Park adalah tempat dengan berbagai warna. tempat ini adalah sebuah taman hiburan dengan lebih dari 150.000 beragam  pohon yang ditanam oleh otoritas kota Bucheon  sejak tahun 1998.  Satu pohon mawar mekar biasanya menghasilkan sekitar tujuh hingga sepuluh bunga mawar , setidaknya satu juta mawar mekar bunga di taman itu.. Oleh karena itu, taman Baekmansongi-jangmiwon,  berarti "kebun dengan sejuta mawar mekar."

 Di tempat ini, terhampar kebun mawar terbesar  di Korea dengan luas 14.270 meter persegi.Ada pohon anggur dibentuk dalam berbagai bentuk  seperti terowongan, lengkungan, bangku, pondok, dan binatang seperti gajah, buaya dan sapi, banyak pengunjung termasuk pasangan dan keluarga dengan anak-anak datang ke sini untuk mengamati kebun dan mengambil foto. Lalu ada air mancur dengan  semprotan air yang  menarik membuat para pengunjung gembira dan ceria di siang hari, dan lebih dari 200 iluminasi iluminasi LED dan kembang api membuat kebun fantastis di malam hari.
Disini 
pengunjung juga dapat menikmati pesona sastra  karena ada 11 monumen puisi termasuk "White Rose" oleh Kim Hyeonsook, "Black Rose" oleh Jung Gongchae dan "Rose" oleh Kim Dongjun, . Sebuah konser berjudul " “Fragrance of Roses Disampaikan oleh Music" yang diberikan oleh Wonmi Seni Orchestra dan "“A Stage of Traditional Korean Music” oleh Bucheon Traditional Music Lovers (  Pecinta Musik Tradisional Bucheon) diadakan di kebun mawar yang artistik.

Sekitar taman Baekmansongi-jangmiwon terdapat  bunga-bunga liar terhampar dengan luas sekitar 10.900 meter persegi di mana lebih dari 25.000 bunga liar yang ditanam,sebuah hutan, sebuah panggung terbuka untuk pertunjukan seni, sebuah situs petualangan untuk latihan, lapangan bulutangkis dan taman Mirowon. Pada bulan Juni dan Juli, sekitar 6.000 sampai 7.000 pengunjung datang ke kebun Baekmansongi-jangmiwon pada hari kerja dan sekitar 20.000 sampai 30.000 pengunjung datang pada akhir pekan dan hari libur. Ini adalah gratis untuk memasuki kebun mawar 
yang indah.

Sangat baik kalau kita  mampir ke munhwagwan Bucheon--hyangto (Bucheon Folklore Museum) di dekat Baekmansongi-jangmiwon. Museum ini dibangun di area yang nyaman berukuran217,8 meter persegi yang dibagi menjadi dua bagian yaitu yang pertama adalah sebuah ruang relik dan ruang sejarah, di mana pengunjung bisa mengamati  sejarah daerah Bucheon .  

Di ruang relik ditampilkan  prasejarah  peninggalan era perunggu yang  ditemukan di daerah Gogangdong dan relik yang ditemukan dari makam Putri Hwayuongju, putri kesepuluh Raja Yeongjo selama Dinasti Yi. 

 Di ruang  sejarah Bucheon, terdapat peta situs bersejarah, bahan tentang orang-orang bersejarah dari Bucheon dan kekayaan budaya tak terlihat, dan berbagai kesenian rakyat yang menunjukkan Bucheon masa lalu dan kini . Museum ini dibuka pukul 09:00-6:00 dan ditutup pada hari Senin dan hari libur nasional


Source KBS World
Trans Ind : IniSajaMo

Comments