Lee Soo Man talks about expanding SM Entertainment into foreign markets


Pada 10 Juni, perusahaan yang didirikan oleh Lee Soo Man pada tahun 1989, SM Entertainment, akan memiliki kinerja yang besar di Paris, Perancis. Melalui wawancara telepon, dia berbicara tentang bagaimana ia merasa yakin tentang perluasan ke Eropa dan seterusnya.
Setelah ia kembali dari Paris, Lee Soo Man dijadwalkan bertemu dengan 70 berbagai komposer dan produser di sebuah konferensi. Komponis dan produser merupakan bagian dari Jaringan SM, yang diciptakan dalam rangka untuk memasuki pasar dunia.
Di Paris, mereka bermaksud untuk membahas secara rinci untuk memasuki pasar Eropa. Mereka juga akan menggelar diskusi tentang bagaimana membuat musik Korea lebih enak didengar baik Eropa dan Amerika. Ia percaya bahwa jaringan ini memainkan peranan penting dalam menarik kaum muda Perancis dan itu membuatnya merasa pasti bahwa musik mereka akan terus membuat dampak besar. Lee Soo Man juga mengungkapkan bahwa SM Entertainment memiliki hubungan dengan lebih dari 300 komposer di seluruh dunia.
Ketika ditanya apakah lagu-lagu yang digubah oleh komposer asing benar-benar bisa dianggap sebagai lagu Korea, Lee Soo Man berkata bahwa itu gunanya berpikir tentang hal itu. Ia membandingkan musik dengan makanan bahwa suatu perubahan merupakan penilaian dari masing masing individu. musik sama halnya dengan makanan seperti membuat makanan yang mungkin mengubah  sedikit bahan dengan menambahkan garam atau membuatnya lebih pedas.
Untuk membandingkan ke selera pendengar Eropa, musik Korea umumnya harus sedikit diubah agar sesuai dengan selera mereka. Ini belum tentu membuatnya menjadi kurang korea.
Ia melanjutkan dengan mengatakan ia ingin pengakuan lebih di pasar Amerika dan sangat percaya bahwa ia harus bekerja keras untuk  membuat SM Entertainment menjadi yang terbaik di Cina. Dia mengatakan, “Kami saat ini berhasil di Jepang dan mulai bergerak di Amerika dan Eropa, tetapi  tujuan utama saya adalah membuat Hollywood di Cina. Dalam lima tahun, kita pasti akan menjadi nomor satu di Asia. “
Ketika ditanya apakah ia akan mengadakan pertunjukan di negara-negara Eropa lainnya, Lee Soo Man mengatakan bahwa mereka juga memiliki banyak penggemar di Inggris, Jerman, Spanyol, dan Swedia. Setelah pertunjukan di Paris, ia berniat untuk akhirnya melakukannya di negara-negara lainnya.
‘SM Town Live’ in Paris akan menampilkan DBSK, SNSD, Super Junior, SHINee, dan f (x).

Source & Photo: Chosun 
via Koreanindo/IniSajaMo @tr

Comments