Para artis SM berbicara tentang hallyu wave di “SM Town Live in Paris” press conference




Pada 10 Juni, idola SM Entertainment mengadakan konferensi pers tepat setelah mereka konser “SM Town Live in Paris” dan menyatakan pikiran mereka saat menyelesaikan konser Eropa pertama mereka.
Super Junior Leeteuk mulai, “Rasanya seperti baru kemarin aku mendengarkan Jordy Lemoine dan perasaan terpesona oleh musik itu, tapi sekarang di sinilah aku mengekspor budaya kita sendiri. Aku berharap dapat menulis sepotong sejarah yang menakjubkan. “
TVXQ Yunho melanjutkan, “Setelah melihat semua orang berteriak ‘SM Town, saya menyadari bahwa ini adalah perkembangan budaya K-Pop. Aku senang bahwa kami dapat membuat awal yang baik. Ini masih membuat hati saya berdetak. “
SNSD Sooyoung menambahkan, “Aku hampir menangis ketika aku melihat bahwa penggemar telah menulis ‘Terima kasih’ pada bendera Korea. Saya terkejut melihat mereka bernyanyi bersama untuk lagu-lagu kami, tapi apa yang paling mengejutkan saya adalah bahwa mereka bahkan tahu nyanyian menghibur yang digunakan oleh fans Korea kami. “
f (x) ‘s Victoria berkata, “Saya sangat bangga melihat semua penonton melambai-lambaikan bendera negara mereka sendiri.”
Ketika ditanya mengapa dia berpikir K-Pop begitu populer, Leeteuk menjawab, “SM selalu bekerja untuk mengglobalisasikan musik kami, seperti bekerja dengan koreografer asing dan yang lainnya. Saya pikir kita juga dicintai karena aspek fisik dan visual juga. Ada pepatah di Korea yang memulai hanya setengah dari pekerjaan, jadi saya mengantisipasi masa depan Hallyu. Jika Prancis ingin aku, aku bahkan bersedia untuk pindah ke sini. “



VIA: ALLKPOP

Comments