Proyek terminal penumpang bandara internasional Incheon kedua akan mulai dibangun


Pemerintah Korea Selatan memulai proyek pembangunan terminal penumpang kedua di bandara internasional Incheon pada hari Senin untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat.
Baru-baru ini, pihak bandara Incheon telah mengumpulkan disain terminal baru itu secara terbuka dan telah memilih sebuah konsorsium yang terdiri atas dua perusahaan Korea dan satu AS sebagai perancang final.
Disain terminal yang terpilih itu menghidupkan keindahan tradisional Korea dengan berbentuk burung Bonghwang (burung api legendaris yang keramat) yang sedang terbang, dan menerapkan teknologi konstruksi ramah lingkungan termasuk kaca gedung yang berreaksi sesuai dengan perubahan cahaya.
Terminal penumpang kedua itu dibangun di atas lahan seluas 350.000 kilometer persegi yang dilengkapi menara pengontrol dan hotel.
Terminal ini terletak 3 kilometer dari lokasi gedung terminal pertama.
Pembangunan gedung terminal baru dimulai semester pertama tahun 2013, maka direncanakan akan rampung pada akhir 2017 mendatang. Jika terminal baru dibuka, daya tampung terminal Incheon akan meningkat hingga 62 juta orang , yang meningkat 18 juta orang dari sekarang.



Source IniSajaMo via KBS

Comments