Karya Agung Dari Alam, Hutan Seoul


Taman Youido di kecamatan Youido, Taman Seonyudo di sekitar Jembatan Yanghwa, Taman Perdamaian, Taman Senja, Taman Langit, dll. yang terdapat di dalam Taman Piala Dunia, Sangam, Seoul... Taman-taman seperti itu merupakan taman yang berfungsi sebagai tempat istirahat bagi masyatakat Seoul. Namun, ada sebuah tempat yang dianggap sebagai ibu bagi taman-taman tersebut, yaitu Hutan Seoul di Seongdong-gu, Seoul. Diantara taman-taman di kota Seoul, Hutan Seoul merupakan satu-satunya tempat yang disebut sebagai 'hutan'. Sesuai dengan namanya, Hutan Seoul memiliki luasnya 1.156.498 meter persegi, yaitu lima kali lipat dari Taman Youido. Nah, hari ini, mati kita nikmati nuansa alam di dalam Hutan Seoul.

Ada enam belas pintu masuk ke Hutan Seoul . Tapi cara yang paling mudah adalah dengan turun di Stasiun Taman Rekreasi Ttukseom pada jalur kereta bawah tanah 7 untuk datang ke pintu masuk utama. Hutan Seoul dibuka pada tanggal 18 Juni 2005 .

Hutan Seoul  adalah tempat bagi warga Seoul. Seperti Hyde Park di London dan Central Park di New York City, di mana orang dapat bersantai dan menikmati alam. Taman itu dipahami sebagai hutan hidup dengan alam, hutan untuk partisipasi masyarakat, dan hutan di mana setiap orang dapat menikmati. Harganya ₩ 250000000000 atau sekitar 236 juta dolar untuk membangunnya.
Hutan Seoul sebelumnya disebut Ttukseom atau Ttuk Island. Dulu begitu penuh dengan pohon-pohon pernah  dilaporkan bahwa harimau sering terlihat di daerah tersebut. Tapi bagaimana sebuah  pulau kemudian bisa  menjadi hutan?
Ttukseom adalah sebuah pulau dan bukan sebuah pulau. Terletak di titik penggabungan Sungai Jungrang dan sungai Han. Pulau ini menjadi sebuah pulau saat hujan keras, dan menjadi daratan saat kering. Ttukseom digunakan  menjadi tempat perburuan kerajaan. Di era Joseon , raja-raja datang berburu disini 151 kali selama periode 100 tahun, yang berarti setidaknya sekali atau dua kali setahun.
Kemudian tempat ini menjadi fasilitas perawatan air negara di 1908. Lalu  berubah menjadi Track Pacuan kuda Seoul pada 1954, liburan favorit warga Seoul 'tempat di tahun 1950-an dan 60-an, dan kemudian menjadi arena lapangan golf dan taman olahraga  pada tahun 1989. Semua fasilitas ini dipindahkan pada tahun 2005 dan situs ini dikembalikan ke identitas aslinya yakni sebagai hutan. Inti dari wisata Hutan Seoul  adalah untuk menghargai segala sesuatu yang hutan tawarkan.


Seoul Hutan terdiri dari lima tema taman - taman seni budaya, ekologi hutan, bidang studi sifat alami, bidang ekologi lahan basah, dan pesisir taman Sungai Han . Hidup dengan namanya, Hutan  Seoul  menawarkan 415.795 pohon individu dari 95 spesies yang berbeda, termasuk pohon pinus, salam, dan pohon pinus putih Jepang.

Ada sekitar 40 rusa, 10 Elks, 30 tupai, dan delapan rusa bera tinggal di hutan ini. Juga, bebek Mandarin, Mallards, dan unggas air lainnya hidup di kolam.

Taman kupu-kupu,satu-satunya di Korea


Di Hutan ini terdapat zona-zona yang menarik, Ambil contoh zona keselamatan anak-anak. Anak-anak  menerima kalung  elektronik di pusat pengunjung, memungkinkan staf untuk melacak lokasi mereka dalam kasus mereka tersesat di hutan. Ada juga taman zona internet di mana orang dapat mengakses layanan internet nirkabel. Di zona taman kesehatan orang dapat memeriksa kondisi kesehatan mereka dan zona belajar ekologi fitur monitor 100-inci yang menunjukkan berbagai program.
 Jadi jangan takut tersesat kalau ke hutan ini aksesnya bisa kemana-mana . Jangan lupa kalau ke Korea , mampir ya..

Thanks to Lee Dong-mi
Source Kbs
Trans Ina by IniSajaMo






Comments