Kangin Bantu Korban Bencana Alam


Kim Youngwoon atau yang lebih dikenal sebagai Kangin Super Junior menjalani wajib militer sejak Juli 2010 lalu. Dalam tugas kemiliterannya, Kangin harus membantu korban bencana banjir mulai dari 28 Juli hingga 2 Agustus.
Menurut pusat militer, Hyungchon Village di Seoul adalah area di mana Kangin dan grupnya berada. Area tersebut terkena dampak banjir yang paling parah akibat badai yang melanda. Sekitar 300 - 400 tentara ditugaskan di area tersebut untuk membantu masyarakat.
Selama operasi, para tentara harus pergi ke basement dan menggali lumpur tanpa bantuan peralatan, para tentara tersebut tetap bekerja keras meski masih di masa weekend.
Kangin yang secara rela memasuki militer, tidak merasa ragu bergumul dengan lumpur dan mengambil inisiatif untuk melakukannya.
"Dalam kasus Kangin, ada kemungkinan bakal terjadi masalah karena ia lebih tua daripada sebagian besar tentara yang secara ranking berada lebih tinggi darinya. Namun ia mampu menyesuaikan diri dengan yang lain dan berakting seperti anggota termuda dari grup," ucap salah seorang perwakilan dari militer tersebut.
Perwakilan tersebut berharap Kangin mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan kembali sukses ketika comeback sebagai penyanyi.

allkpop

Comments