Upacara perayaan Hari Kemerdekaan Bangsa Korea ke-66


Upacara perayaan Hari Kemerdekaan Bangsa Korea ke-66 yang jatuh pada tanggal 15 Agustus, hari Senin, berlangsung di Seoul dengan dihadiri sekitar 3 ribu peserta undangan termasuk trias politika, para insan dari kelompok kemerdekaan Korea.

Dalam suasana khidmat, seluruh rakyat Korea Selatan merayakan Hari Kemerdekaan Bangsa Korea sambil mengingat jasa para pahlawan dan nasional Korea untuk membebaskan bangsa dan negara Korea dari penjajahan Jepang.

Dalam pidato perayaan HUT ke-66 tersebut, presiden Lee Myung-bak mengajukan konsep 'perkembangan bersama' sebagai contoh perkembangan baru ekonomi pasar dalam suasana krisis ekonomi di seluruh dunia.

'Perkembangan bersama' tersebut diuraikan bahwa perkembangan untuk mempersempit kesenjangan, perkembangan untuk meningkatkan lapangan kerja dan masyarakat beruntung untuk melindungi satu sama lain.

Dari sisi pandangan 'perkembangan bersama' itu, presiden Lee mengatakan bahwa pemerintah Korea akan memperluas kesempatan perekrutan bagi lulusan SMA, mengatasi diskriminasi terhadap pekerja tidak tetap, mendukung bisnis swasta untuk mengaktifkan konsumsi demestik dan mengamankan harga barang.

Selain itu, presiden Lee Myung-bak menegaskan bahwa kebijakan yang mengutamakan popularitas untuk kesejahteraan menghadapi masyarakat lansia, harus dihindari dari kalangan politik.


Source KBS

Comments