Oh... Kim Jong Il Penggemar Serial Drama Korea Selatan

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il, ternyata dikenal sebagai penggemar serial drama Korea Selatan. Karena penggemar berat, Kim Jong-il telah memerintahkan aktor dan aktris di negaranya untuk menonton drama Korea Selatan dan belajar sesuatu dari mereka. Dari sekian banyak drama korea, Kim menyukai "A Jewel in the Palace''.

Selain drama Korea, Kim juga menyukai film “Rambo”. Kesukaan Kim tentu bertolak belakang dengan tingkah polahnya yang mencerminkan anti-Amerika. “Anda tidak bisa mengatakan anda telah menonton film kecuali anda telah menyaksikannya sendiri,” kata Kim seperti dikutip Koreatimes.com, Kamis (1/9). "Anda tidak bisa mengatakan Anda telah menyaksikan film kecuali jika Anda telah menyaksikan 'A Jewel in the Palace' atau 'Rambo'. "

Kim menyesalkan kualitas akting aktor dan aktris Korea Utara tidak sebaik Korea Selatan atau AS. Untuk itu, ia sekali lagi meminta aktris dan aktor negaranya banyak belajar dari drama Korea Selatan. Namun, Kim mewanti-wanti agar tidak meniru akting adegan cinta segitiga.

Sebelumnya, pemerintah Korea Utara melarang warganya menonton drama Korea Selatan. Mengenai situasi itu, Kim dengan lembut mengingatkan agar aktor dan aktris Korea Utara menontonnya diam-diam. “Jangan lupa untuk bersikap kritis saat menonton drama,” pesan Kim.

Menurut sumber lain, kelompok-kelompok elite seperti mahasiswa di Korea Utara mengeluh tentang aturan yang melarang mereka untuk menonton drama Korea Selatan. ”Mengapa kami harus ditembak atau diusir lantaran menonton drama Korea Selatan. Ini tidak adil," protes salah seorang mahasiswa yang enggan disebutkan namanya.


Source republika

Comments