Seleb Korea mulai melirik Facebook

 
Twitter, Naver Blog, Cyworld, UFO merupakan beberapa media sosial yang sering digunakan oleh selebritas Korea. tak jarang bagi KPopers rela-rela membuat akun twitter demi melihat update kegiatan sang idola. media sosial kini-pun bisa menjadi ukuran popularitas seorang idola. semakin banyak followers di twitter, maka semakin populer pula sang idola. selain itu, cukup banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari media sosial seperti Twitter. salah satunya adalah, kegiatan promosi album, film/drama atau konser yang lebih mudah, cepat, tepat sasaran, dan tentu saja menghemat biaya promosi. bayangkan saja jika sebuah perusahaan manajemen yang mempunyai akun twitter memberikan pengumuman album terbaru artis mereka. sekali tweet akan dibaca ribuan followers-nya. sangat efektif & efisien buka

Namun, tidak semua golongan masyarakat memiliki aku Twitter maupun Cyworld. bahkan cukup banyak seleb Korea yang tidak punya twitter. Kim Dongwan Shinhwa pernah mengungkapkan melalui akun Naver Blog-nya bahwa ia tidak tertarik dengan Twitter karena ia merasa tidak ada privacy disana. seperti kita ketahui bersama, dengan mudahnya seorang pemilik akun Twitter me-mention seseorang. secara otomatis akan banyak spam masuk ke mention list kita. beberapa pihak menganggap itu sangat mengganggu, apalagi jika mereka melayangkan sebuah komentar pedas.

lalu bagaimana dengan facebook?
ternyata ada beberapa seleb Korea yang kini mulai melirik Facebook. Park Joon Hyung g.o.d pernah mengungkapkan jika ia lebih sreg menggunakan Facebook dibanding twitter. ia merasa kesulitan menghadapi mention fans yang menumpuk, apalagi ia hanya bisa menuliskan 140 karakter saja. jika di Facebook, leader g.o.d yang saat ini sedang berkarir di Amerika ini mengungkapkan bahwa ia lebih nyaman berkomunikasi dengan fans, ia juga tidak segan-segan menjawab setiap fans yang meninggalkan pesan di wall-nya dan membicarakan banyak hal dengan para fans.
 
Lee Minwoo Shinhwa
namun, Facebook bukan berarti memberikan kenyamanan sepenuhnya bagi seorang seleb. biasanya ini berlaku bagi mereka yang memiliki akun facebook pribadi jadi harus kita add dulu untuk melihat statusnya, tidak semacam fan page yang tinggal kita like saja.
akun facebook Shin Min Chul yang dulu pernah dibuatnya, sekarang akun tersebut deactive
Shin Minchul T-Max pernah meng-confirm seluruh permintaan pertemanan yang masuk ke akun facebook pribadinya. entah mengapa akhirnya akun tersebut kemudian deactive. sebagai gantinya ia membuat akun Facebook yang berupa fan page. selain itu, Lee Minwoo Shinhwa dikabarkan juga memiliki akun Facebook pribadi. karena ulah pihak yang tidak bertanggung jawab ia sempat mem-private Facebooknya. akhirnya para fansnya (Shinhwa Changjo) sepakat tidak meng-add facebook pria yang juga pencipta lagu & komposer handal ini supaya ia tidak lagi mem-private Facebooknya.

berikut adalah beberapa seleb & perusahaan manajemen artis Korea yang memiliki official facebook.

Liveworks Company (perusahaan yang menaungi Shin Hyesung & Kim Dongwan) [ klik disini ]


Official Shin Hye Sung Shinhwa [ klik disini ]


Official Kim Dong Wan Shinhwa klik disini ]


Park Joon Hyung g.o.d [ klik disini ]


Jang Woo Hyuk H.O.T & JTL [ klik disini ]


Lee Min Ho [ klik disini ]


Kim Hee Chul Super Junior [ klik disini ]


Planet905 (Perusahaan manajemen yang menaungi T-Max) [ klik disini ]


Official T-Max [ klik disini ]


Shin Min Chul T-Max klik disini ]


Official Kimjun T-Max klik disini ]


Official Park Han Bi T-Max klik disini ]


Lee Min Woo Shinhwa






facebook screencaps by sofie @ mycolorisland
IniSajaMo

Comments