Warga masyarakat Korea merayakan Hari Raya Tradisional Korea -Chuseok


Seluruh rakyat Korea, sejak hari Senin kemarin,  merayakan salah satu hari raya tradisional yang terbesar di Korea, yaitu Chuseok sambil menyampaikan rasa syukur kepada arwah leluhur atas hasil panen yang melimpah ruah.

Setelah upacara selamatan, sejumlah besar warga masyarakat Korea Selatan melakukan ziarah ke makam leluhur bersama dengan sanak keluarga dimana sebagian besar diantara mereka mengenakan pakaian tradisional Korea, Hanbok.

Sementara itu, di setiap istana kuno, perkampungan tradisional dan taman-taman umum diselenggarakan berbagai kegiatan untuk merayakan hari raya Chuseok serta pesta khusus untuk para tenaga kerja asing juga diadakan.

Warga masyarakat Korea menikmati waktu yang menyenangkan dengan berkunjung ke istana-istana kuno dan taman-taman umum.

Sementara itu, tepat pada hari Chuseok, arus balik mudik telah mulai memenuhi jalan raya dengan banyaknya warga kota yang pulang dari kampung halamannya.
Korea Expressway Corporation mengatakan lalu lintas memadat Senin pagi dan  lebih padat pada sore hari dan larut malam.

Korporasi memperkirakan 387 ribu mobil meninggalkan Seoul untuk liburan dan 356 ribu mobil kembali ke Seoul pada hari Senin.

Korporasi memprediksi, pada Pukul 01:00 Senin, akan memakan waktu sekitar sembilan jam dan sepuluh menit berkendara dari kota pelabuhan selatan Busan ke Seoul dan tujuh jam dan 30 menit dari Seoul ke Busan.

Normalnya Jarak sepanjang  400 kilometer antara Seoul-Busan  biasanya membutuhkan waktu sekitar empat jam dengan mobil.

Hampir 30 juta warga Korea Selatan diperkirakan telah mengambil perjalanan ke kampung halaman mereka sejak Jumat dan kebanyakan dari mereka akan pulang Senin dan Selasa melalui berbagai sarana transportasi.



 KBS@IniSajaMo

Comments