Seniman Mary Kim Menyatakan Sikapnya Atas Kontroversi MV “Hate You” 2NE1



Sebelumnya ada sang produser Kim Kwang Eun yang memberikan komentarnya  terkait kontroversi mv 'Hate You' 2NE1, sekarang giliran pernyaataan sikap yang disampaikan oleh Mary Kim yang dilansir melalui situs web Korea, newswire.co.kr.
(Seoul =뉴스와이어)
Mary Kim menyatakan:
Saya telah membaca sebuah artikel bahwa ada kontroversi besar tentang MV 2NE1 “Hate You”  yang saya arahkan. Penyebab kontroversi tampaknya berasal dari penafsiran video dimana scene ledakan nuklir di pembukaan video telah dianggap merendahkan (menghina) kasus ledakan nuklir di Fukushima, dan tokoh penjahat yang.. diperangi oleh 2NE1 melambangkan warga Jepang.
Di adegan pembuka MV, reaktor nuklir meledak karena ulah penjahat. Alur utama dalam MV menceritakan bahwa 2NE1 mengejar penjahat yang menyebabkan ledakan tersebut, dan penjahat itu lalu berubah menjadi monster mengerikan yang mengancam umat manusia.
Saat MV ini diproduksi, saya menyadari bahwa 2NE1 akan membuat kemajuan dengan merambah pasar Jepang. Saya berpikir bahwa ledakan nuklir di Fukushima adalah masalah untuk umat manusia, tidak hanya masalah yang terbatas di Jepang. Saya ingin mengatasi masalah ini dengan kekuatan harapan dan cinta. Saya mengekspresikan harapan umat manusia bersama 2NE1, dan harapan saya adalah untuk melihat video musik tersebut disampaikan sebagai sebuah pesan harapan dan cinta, tidak hanya untuk warga Jepang tetapi juga untuk semua.
Maaf jika saya mengatakan ada beberapa orang Jepang yang berpikir bahwa MV ini merendahkan dan menghina ledakan nuklir di Fukushima. Tragedi ledakan nuklir di Jepang adalah sebuah penderitaan dan PR tidak hanya terbatas untuk warga Jepang, tetapi menjadi tanggung jawab umat manusia dan kita lalui bersama.
Saya seorang warga Korea yang ingin menyelamatkan umat manusia melalui cinta dan keindahan, juga saya mencintai Jepang serta warga Jepang. Saya dengan tulus berharap Jepang dapat melalui penderitaan ini sesegera mungkin. Dan, saya percaya bahwa kontroversi video musik ini akan menjadi sebuah peluang bagi 2NE1 untuk tumbuh dari sebuah idol grup populer dan menjadi dewasa sebagai pembawa pesan cinta dan kedamaian dunia untuk kemanusiaan.
출처:마리킴 아트 앤 컴퍼니
source : Mary Kim Art & Company
보도자료 통신사 뉴스와이어(www.newswire.co.kr) 배포
credit: http://media.daum.net

Comments