Gelombang Hallyu Mempengaruhi Perkembangan Jepang



Istilah 'Hallyu' sekarang menjadi bagian dari bahasa Korea sehari-hari, tetapi pengaruh internasional adalah melebihi apa yang orang pernah harapkan. Sekilas dari gelombang Hallyu sekarang dapat dilihat secara teratur di jalanan Tokyo, Jepang.

Untuk permulaan, konser terakhir Jang Geun Suk di Tokyo Dome menarik 45.000 penggemar, menyebabkan banyak keributan di jalanan. Penggemar nya bersemangat membeli bando tanduk setan untuk melambangkan fandom mereka, dan poster promosi untuk konser dengan bertebaran di jalan-jalan Ginja serta Tokyo.

Tidak hanya itu, papan reklame yang  mempromosikan konser bersama  2PM-2AM  tampak terlihat dari jalan-jalan utama Okasaka, Ginja, Rokbonki, dan banyak lagi, menginformasikan kepada penggemar boy band ini tentang acara show bulan  Januari . Salah satu penggemar bernama Toyota mengatakan, "Saya pribadi suka INFINITE.  Tapi boy band seperti 2PM dan2AM- mendapatkan popularitas, Penggemar K-pop muda  tampaknya mendapatkan. 

 

Sebuah billboard dari kelompok gadis After School juga menggantung di sebuah bangunan department store di Rokbonki dengan promosi Natal di Shibuya, dan iklan dukungan untuk aktris Kim Tae Hee dapat dengan mudah terlihat di stasiun kereta bawah tanah Jepang. Di Jepang, bintang Hallyu tampaknya lebih sering diidolakan daripada bintang Jepang sendiri .
 
Dengan demikian, Hallyu terbukti memiliki dampak yang signifikan pada gaya hidup Jepang, sehingga dapat dimengerti jika ada sebuah organisasi  yang memprotes TV Korea di depan gedung FujiTV.

Tapi efek  Hallyu telah membuktikan  mengubah  hiburan di Jepang, tetapi juga cara berpikir orang Jepang tentang Korea.

Seorang pemandu wisata yang telah tinggal di Jepang selama lebih dari lima belas tahun berkomentar, "Bahkan hanya sepuluh tahun yang lalu, Jepang membenci dan meremehkan apa pun dari Korea. Tapi sejak aktor Bae Yong Joon mempercepat Hallyu booming [dengan drama seperti Winter Sonata], gelombang Hallyu telah menyapu Jepang sejak itu. "


Source & Image : enews24 via Nate 
Allkpop
Trans ind: IniSajaMo



Comments