KTO Gelar Korea Winter Travel Fair 2011

Sandra Dewi (tengah) ikut mempromosikan kunjungan musim dingin ke Korea. (foto: Ray/BI)

Selain Eropa dan Amerika Serikat, Korea Selatan menjadi pilihan masyarakat Indonesia yang hendak merasakan wisata musim dingin.

Untuk lebih mempopulerkan wisata musim dingin, Korea Tourism Organization Jakarta menggelar Korea Travel Winter Fair 2011.

Acara yang digelar di Central Park pada 4-6 November ini diikuti 20 travel agent dan maskapai penerbangan seperti Korean Airlines, Garuda Indonesia; South Korea Sky Association dan Korea Sky Report. Tersedia paket-paket dengan tujuan Winter Palace, makam kerajaan, Pulau Jeju, warisan dunia UNESCO dan berbagai tempat menarik lainnya.

“Acara ini untuk mempromosikan wisata musim dingin Korea kepada masyarakat Indonesia,” jelas Kwon Jong Sool, Direktur KTO Jakarta dalam konferensi pers di Ritz Carlton, Kamis (3/11).
Pengunjung yang membeli paket wisata ketika acara berlangsung berkesempatan mendapatkan hadiah khusus. Pada tahun kedua ini, KTO menampilkan pertujukkan khusus dari Korea, seperti Fanta-Stick, B-Boy Kung dan Drawing Show (Hero).

Tahun lalu, ada 20000 wisatawan Indonesia berkunjung ke Korea saat musim dingin. Diperkirakan tahun ini ada kenaikan sebanyak 9000 turis. Jika tidak ada perubahan, pada 2018 nanti Olimpiade Musim Dingin bakal digelar di Korea.


kbs world/bi

Comments