Pulau Jeju terpilih sebagai salah satu 7 keajaiban alam


 Pulau Jeju yang terletak di bagian selatan Semenanjung Korea, terpilih sebagai salah satu tempat 7 keajaiban alam.

Yayasan New 7 Wonders yang berbasis di Swiss memilih 7 keajaiban alam baru di dunia -The New 7 Wonders, pada hari Sabtu pagi, yaitu Pulau Jelu di Korea Selatan, Amazon di Brazil, Halong Bay di Vietnam, air terjun Iguassu di Argentina, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa di Filipina, pulau Komodo di Indonesia, dan Table Mountain di Republik Amerika Selatan.

Sebelumnya, pulau Jeju yang indah ini telah ditentukan sebagai zona pelestarian fauna dan flora oleh UNESCO pada tahun 2002 lalu. Setelah itu, UNESCO telah menetapkan pulau Jeju yang indah ini sebagai kekayaan alam internasional yang harus dilestarikan pada tahun 2007 dan sebagai taman geologis dunia dengan menghargai nilai aspek ilmiah dan pemandangan alam pada tahun 2010 lalu.

Setelah Pulau Jelu terpilih sebagai calon 7 keajaiban alam ini pada tahun 2009 lalu, panitia pelaksana Jeju untuk 7 keajaiban diresmikan baik di Korea maupun di Cina, Jepang dan Amerika Serikat, sehingga berupaya untuk memperkenalkan nilai pulau Jeju ini pada seluruh masyarakat internasional.


 kbs world

Comments