Keturunan Sook-joo Menyatakan Gugatan Terhadap Drama "The Princess' Man".



Keturunan Sook-joo menyatakan gugatan  terhadap drama   KBS 2 "The Princess' Man".
 

Menurut Pengadilan Distrik Seoul, 108 keturunan Sin Sook-joo menyatakan gugatan atas pencemaran nama baik sebanyak KRW 3 miliar terhadap perusahaan penyiaran dan penulis karena telah memutar balikkan citra  moyang mereka Sook-joo dari era Chosun,menjadi citra negatif.


Keturunan menyatakan, "informasi palsu dalam drama telah melangkahi batas dan melanggar kehormatan privasi, penggugat, harga diri dan rasa hormat dari orang mati dan perlindungan karakter".

Sin Sook-joo adalah karakter terkenal yang memiliki kepercayaan dari Raja Sejong dan memberikan kontribusi untuk menciptakan Hoonmin-jeongeum, bertahan sampai saat perdana menteri Dinasti Chosun. Namun, ia telah dijebak sebagai pengkhianat untuk kemudian ia telah mengkhianati Danjong dan memilih Sejo tersebut.

Dalam drama
"The Princess' Man"., Sin Sook-joo berdiri di pihak  Jenderal Sooyang dan memainkan bagian dalam Gyeyoo-jeongnan dan mencoba untuk menyakiti temannya dengan perintah Sejo.

Produser Kim Jeong-min berkata, "cerita ini dibuat dengan imajinasi dan kreativitas. Kami awalnya memberitahukan bahwa isi dari drama bisa berbeda dari kisah nyata pada awal drama, sehingga KBS berpikir gugatan ini tidak tepat" .

"Melihat preseden masa lalu, ketika drama diproses rincian tertentu tentang sejarah atau masa lalu ada banyak orang yang diakui sebagai kebebasan seni dan kebebasan kreativitas".


* Sin Sook joo adalah ayah dari Shin Myun, sahabat Kim Seung Yoo yang menghianati persahabatan mereka dengan berpihak kepada Prince Suyang ,ayah Lee Se Ryeung ( Kekasih Kim Seung yoo ).

* Hoonmin-jeongeum : Berarti suara yang benar untuk diajarkan kepada rakyat adalah  formula abjad yang diciptakan oleh Raja Sejong yang Agung dari Dinasti Joseon pada tahun 1443.



Source News nate
Wikipedia
Trans Ind : IniSajaMo

Comments

  1. wah, resikonya buat drama tentang kerajaan tuh gini nh. ati-ati aja deh, semoga cepet slese masalahnya. sutradaranya udah bilang dari awal belum noh kalo cerita dalam dramanya bakal beda.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo