Siapakah Produser Paling Sukse di Tahun 2011 ?




Sebagaimana biasanya setiap mendekati akhir tahun ,  daftar-daftar dan peringkat mulai akan dirilis.  Korean media label Star News   baru-baru ini mengumpulkan daftar produsen yang paling sukses ditahun 2011, berdasarkan grafik Melon bulanan.
Bukan hanya menghitung penjualan album, daftar itu didasarkan pada berapa banyak lagu yang masing-masing produsen berhasil tempatkan di atas peringkat Melon’s top 50 monthly charts.  dari Januari hingga November tahun ini. Sebanyak 315 trek yang memenuhi syarat untuk dipertimbangkan untuk peringkat.
-
1. Yang Hyun Suk, YG Entertainment – 19 tracks
Hip-hop lokomotif YG Entertainment dengan  bangga mengklaim titel produser paling sukses tahun ini, menempatkan  total 19 lagu dari kelompok-kelompok seperti Big Bang,, 2NE1 dan solois tablo.
Big Bang dengan sendirinya mengambil kredit untuk 13 dari 19 lagu, termasuk unit kelompok GD&TOP‘s “High High”(January, tempat ke3), “Oh Yeah” (January, tempat ke 2), “Don’t Go Home” (January, tempat ke27), dan “Knock Out” (January, tempat ke12).
Dari full album ke-4 , Big Bang mencetak hits dengan “Hands Up” (Maret, tempat ke12), “Tonight” (Maret, 1), “Somebody to Love” (Maret, tempat ke14 ), “What is Right” (Maret, 5), “Cafe” (Maret, 6), “Love Song” (April, 10), dan “Stupid Liar” (Maret, 36).
2NE1 juga memiliki tahun yang layak dengan 5 lagu di Melon’s top 50 monthly charts.“Lonely” (Mey, 3), “I Am the Best” (July, 2), “Ugly” (Agustus, 1), “Hate You” (Agustus, 3) dan single Park Bom “Don’t Cry” (Mei, 1) semua lagu sukses tahun ini.
Adapun artis YG terbaru, hip-hop solois tablo memiliki awal yang solid dengan label barunya dengan total 3 lagu. “Airbag” (Oktober, 24), “Tomorrow” (November, 16), dan “Bad” (November, 17) semua berkontribusi untuk kesuksesan YG Entertainment pada 2011.
-
2. Hong Seung Sung, Cube Entertainment – 17 tracks
Cube Entertainment  dibawah kepemimpinan Hong Seung Sung memiliki fenomenal tahun ini, naik menjadi nomor dua di daftar melewati beberapa  perusahaan produksi yang lama . Dengan kelompok-kelompok seperti B2ST,, 4minute HyunA, G. NA, A Pink, dan Huh Gak semua melakukan kokoh atau di atas,  Cube Entertainment  terus sukses pada tahun 2011 dengan total 17 lagu grand di Melon’s monthly top 50.
B2ST melakukan bagian mereka dengan trek yang sukses seperti “On Rainy Days” (Juni, 3), “Beautiful” (January, 34), dan “Fiction” (Juni, 5),, sementara labelmatesnya 4minute juga tampil kokoh dengan  “Heart to Heart” (April, 11) dan“Mirror, Mirror” (April, 13).
Dihitung secara terpisah adalah HyunA, yang memulai debutnya sebagai pemain solo tahun ini dengan "Bubble Pop" (Juli, 11) dan "A Day Bitter" (Juli, 31). Artis solo yang rutin G. NA juga mencetak gol baik dengan “Black & White” (February, 3) dan “Top Girl” (September, 6).
Namun, kartu truf nyata bagi Cube tidak lain adalah meningkatnya bintang Huh Gak, yang menjadi
bintang melalui survival reality show ‘Superstar K3‘ Dia menempatkan total enam lagu di tangga lagu - “Always” (January, 29), “Happy Me” (January, 30), dan “Because You’re Mine” (January, 43) mempertahankan nilai tinggi mereka pada Januari, meskipun yang dirilis pada bulan November 2010. Selain peninggalan-Nya, “Don’t Forget Me” (Juni, 6), “Hello” (Oktober, 1), dan “I Told You I Wanna Die” (November, 11) semua membuktikan keberaniannya sebagai salah satu "kekuatan pemula".tahun ini.
Sementara itu, rookie grup A pink membuktikan kekuatan mereka sebagai salah satu yang menonjol tahun ini di kelompok perempuan dengan menempatkan “I Don’t Know” (Mei, 49)) dalam daftar.
-
3. Shin Won Soo, LOEN Entertainment – 11 tracks
LOEN Entertainment  mengalami tahun yang fantastis, didukung oleh semakin populernya ‘nation’s little sister’ IU,  Sunny Hill  dengan nada mereka yang baru, dan solois ZIA. Mereka memiliki total 11 trek pada kompilasi akhir tahun.
IU menyumbang enam dari mereka, termasuk  “Good Day” (Januari, 1), “This is Awkward” (Januari, 23), “The First Goodbye That Night” (Januari, 48), ”Merry Christmas in Advance” (Januari, 31), “The Story Only I Didn’t Know” (Maret, 2), dan “A Cruel Fairy Tale” (Maret, 31).
Co-ed kelompok Sunny Hill juga mencetak gol yang sangat dengan album comeback mereka, dengan dua lagu yakni  “Midnight Circus” (Juli, 20th) dan “Pray” (Agustus, 49) enjoying success. Labelmate soloist ZIAjuga sukses menempatkan  “Don’t Go” (Januari, 17), “The Way I Am” (Oktober, 10), dan “I Hope It’s You” (Oktober, 26) di charts.
-
4. Kim Kwang Soo, Core Contents Media – 10 tracks
Sebagai rumah dari T-ara, Davichi, Coed School, 
dan SeeYa yang sekarang dibubarkan, Core Contents Media juga memiliki tahun yang luar biasa dengan menempatkan 10 lagu. T-ara bertanggung jawab atas setengah dari mereka, termasuk “Why Are You Being Like This” (Januari, 13th) dan “Yayaya” (Januari, 14) sebagai peninggalan dari album tahun sebelumnya. Tahun ini, mereka mencetak gol besar dengan " “Roly Poly” (July, 5), “Beautiful Girl” (February, 49), dan “Cry Cry”  (November, 13).
Davichi’s “One Person” (Maret, 49), “Don’t Say Goodbye” (September, 2), dan “Love My Love” (Oktober, 11) s
emua dilakukan solid, seperti halnya sub-unit ,Coed School, dengan “Like This Like That” (Juni, 17).
Sementara itu, mantan kelompok SeeYa  dengan You’re Gorgeous to Me” (Februari, 23).
-
5. Lee Soo Man, SM Entertainment – 8 tracks
Kekuatan lama yakni  SM Entertainment juga menuai sukses tahun ini, dengan artis seperti SNSD, f (x), TVXQ, Super Junior dan memimpin Gelombang  Hallyu.
Gadis-gadis dari SNSD  kokoh dengan "“The Boys” (November, 5) dan “Mr. Taxi” (November, 33), serta  Taeyeon solo track ““I Love You” (January, 10) dan duetnya dengan The One, “Like a Star” (January, 21)
f (x) juga mencetak gol baik dengan “Hot Summer” (Juli, 6) dan “Pinocchio” (Mei, 2), sementara TVXQ dengan“Keep Your Head Down” (Februari, 16 ) dan Super Junior dengan “Mr. Simple” (August, 6) .
-
6. Park Jin Young (J.Y. Park), JYP Entertainment – 7 tracks
Dengan comeback
dari Wonder Girls serta keberhasilan berkelanjutan dari 2PM dan Miss A,, JYP Entertainment juga memiliki banyak untuk merayakan.
Kembali dari Amerika, permintaan akan Wonder Girls 'menghasilkan kelompok ini  berhasil mencatat dengan “Be My Baby” (November, 3), “G.N.O” (November, 43), “Girls Girls” (November, 44), dan “Me, In” (November, 32).
2PM dengan “Hands Up” (Juli, 4) dan Miss A dengan “Love Alone” (Mei, 26) dan “Goodbye Baby” (Agustus, 2)) juga menjadi  hits yang layak, membantu JYP sebagai tahun terkuatnya.
-
7. Kim Shi Dae, Starship Entertainment – 7 tracks
Starship Entertainment merupakan rumah artis seperti Sistar dan K. Will, juga menyimpan sendiri dalam hitam dengan 7 trek di  Melon’s top 50 monthly charts. Sistar mencicipi sukses dengan “How Dare You“ (Januari, 5), “So Cool” (September, 5), dan “Hot Place” (Juni, 9),, sementara K.Will juga akan membuktikan kekuatannya sebagai pemain solo dengan “Amazed” (Februari, 8), “My Heart is Beating” (April, 5), dan “Real Love Song” (Mei, 33). . Sistar sub-unit, SISTAR19, juga memetakan dengan "“Ma Boy” (Juni, 9).
-
8. Han Sung Soo, PLEDIS Entertainment – 6 tracks
Dengan berbagai sub-unit, After School  mendorong PLEDIS Entertainment menjadikan tahun ini sebagai  tahun yang baik dengan keturunannya Orange Caramel charting kuat dengan  “Aing” (Januari, 32), “Bangkok City” (April, 8),dan“Shanghai Romance” (November, 24),serta eksperimental mereka ,sub unit  After School Blue dan After School Red  “In the Night Sky” (September, 48) dan “Wonder Boy” (August, 36).
After School sendiri juga menarik dalam satu tahun yang layak, dengan single Natal tahun lalu
Love Love Love” (Januari, 46) dan “Shampoo” (Mei, 5) keduanya tampil kuat.


Source: Star News
Allkpop
Trans Ind : IniSajaMo

Comments