Tempat Terbaik untuk Merayakan Natal di Korea



TERBAIK UNTUK CHRISTMAS DISPLAYS

1. Millennium Seoul Hilton Hotel




Untuk memeriahkan Natal, Millenium Seoul Hilton Hotel menyajikan sebuah Pohon Natal Besar dengan kereta amal (tahun ini merupakan kali ke 15). Dengan seratus miniatur kereta api (termasuk kereta api berkecepatan tinggi dan kereta api barang) membawa logo perusahaan sponsor, berjalan melewati miniature terowongan dan jembatan. Ada juga air mancur di lantai basement  (yang juga di lewati kereta)  yang dibuat seolah-olah merupakan suatu desa pegunungan di Swiss Alps. Seluruh uang yang terkumpul akan digunakan untuk keperluan amal. Event ini akan berlangsung sampai pertengahan Januari.

2. Sheraton Seoul D-Cube City Hotel



Dengan konsep “Christmas gift of  Joy’ dan terinspirasi dari D-cube, Sherathon Seoul D-Cube mengadakan display khusus natal dengan mendirikan Pohon Natal setinggi 4 m yang dibuat dari tumpukan seratus kotak-kotak. Kotak-kotak tersebut dihiasi pita dan ditempatkan sedemikan rupa sehingga  seperti hadiah dari Sinterklas. Dan dengan bahan akrilik cermin (yang akan memantulkan cahaya bersinar), sebuah pohon Natal dari kotak  di letakkan di lantai pertama dan lantai 41 hotel.

3. Hyatt Regency Incheon



 Hyatt Regency Incheon akan menampilkan pohon Natal dengan lampu LED yang  juga akan menghiasi lobi hotel dan bagian lain hotel. Selama bulan Desember, juga akan diselenggarakan penjualan boneka yang hasilnya semua akan disumbangkan ke UNICEF.

PUSAT PERBELANJAAN

1. Lotte Department Store di Sogong-dong



Selama musim Natal, sepanjang jalan di sekitaran pusat perbelanjaan  dihiasi dengan 10,000 lampu. Dan di department storenya terpasang pohon natal setinggi 8 meter dengan jalan untuk orang-orang untuk melewatinya. Untuk pertama kalinya, bagian luar dari gedung ini akan menampilkan 511 untaian cahaya yang berbeda ukuran dan bentuk, yang di dalamnya dipasang total 171,760 lampu LED. Pada setiap ujung cabang, akan dipasang lampu untuk menciptakan suasana yang tertutup salju musim dingin. Lampu-lampu luar ini dapat dilihat sampai Februari mendatang.

2. Shinsegae Department Store di Sogong-dong



Tema Natal di Shinsegae adalah ‘collection of memories’ dengan 10,000 lampu LED menggantung di dinding luar gedung yang berbentuk heksagonal, sehingga cahaya akan bersinar terang dari dinding bangunan tersebut. Gedung yang baru akan dihiasi dengan salju berbentuk lampu LED. Bagian heksagonal akan juga bersinar dari pantulan sinar matahari (siang hari), sehingga dapat dinikmati sebagai karya seni bahkan ketika lampu dimatikan.

3. Time Square



Di depan Times Square di Yeongdeungpo adalah pohon Natal dan Terowongan Fantasi. Terowongan, dalam bentuk raksasa,dilapisi pita, menyala warna emas yang indah. Orang bisa berjalan dan mengambil gambar di dalam terowongan pita,dengan panjang 26 meter dan tinggi 3 sampai 7 meter.

OUTDOOR DISPLAYS

1. Seoul Plaza



Seoul Plaza memiliki pohon Natal besar dengan tinggi 21 meter dan lebar 12 meter. Pohon ini akan dipasang hingga 3 Januari, 2012 dan arena skating untuk umum akan dioperasikan di tengah plaza (alun-alun).

2. Myeongdong Cathedral



Myeondong Catedral merupakan bangunan bergaya Gothic terbesar dalam sejarah arsitektur modern Korea. Selama musim Natal, daerah sekitarnya katedral ini semarak dengan diterangi lampu sebagai pesan ‘terima kasih dan berkat’. Jalan-jalan di Myeongdong  identik dengan para pembeli dan pasangan, menawarkan suasana yang benar-benar meriah.

TEMPAT MEMBELI DEKORASI NATAL

1. Namdaemun Market



Selama musim Natal, banyak toko yang menjual pohon Natal berbagai ukuran dan dekorasi. Ada juga  lampu Natal, hiasan bola, dan ornamen kepingan salju, serta boneka Santa Claus. Tidak lupa juga dijual  Christmas stockings, tongkat permen, Topi Santa, dan lain sebagainya. Pohon Natal yang dihiasi dengan ornamen bola harganya antara 20,000 won dan 50,000 won, ukuran yang lebih besar harganya antara 100,000 won dan 150,000 won. Ornamen-ornamen kecil dijual antara 3,000 dan 10,000 won.

2. Large-scale Marts



Disamping menjual barang keperluan sehari-hari, E-mart, Home Plus, Lotte Mart, and toko skala kecil lainnya juga menjual Pohon Natal beserta dekorasi atau ornamennya. Mereka menjual Pohon Natal polos (sehingga seluruh anggota keluarga dapat bersama-sama menghiasnya di rumah). Barang-barangnya antara lain: Sebuah Kostum Santa Claus dijual 45,000 won, Tas Santa Claus 5,500 won. Pohon Natal polos dijual antara 15,900 -89,900 won tergantung ukuran. Ada juga barang-barang rumah tangga banyak seperti handuk, sandal, celemek, dan oven mitt yang dihiasi tema Natal.



Source : Korea Tourism Organization
@FB KTO _IniSajaMo