Serikat Buruh MBC Melakukan Aksi Mogok Menuntut Pengunduran Diri Presiden MBC President Kim Jae Chul’



Kurang dari setahun setelah terjadi mogok, tetapi gagal untuk mendapatkan pengunduran diri  Presiden MBC Kim Jae Chul,  serikat buruh MBC telah memutuskan untuk mogok sekali lagi untuk tujuan yang sama.

Anggota serikat buruhMBC  berpartisipasi dalam pemungutan suara dari 25-27 Januari, bertujuan untuk memutuskan apakah akan melakukan pemogokan untuk memaksa pengunduran diri Presiden MBC Kim Jae  Chul.

Dari 1.010 anggota serikat buruh, 783 anggota memberikan suara mereka, 69,4% adalah untuk mogok sementara anggota yang tersisa entah melawan atau abstain.

Serikat buruh merasa bahwa meskipun ditayangkan keluhan mereka atas Kim Jae Chul yang menjadi boneka
administrasi Lee Myung Bak  dan mengganggu netralitas stasiun dalam pemogokan mereka April lalu, tidak ada yang berubah. Serikat buruh juga menegaskan bahwa telah terjadi pelarangan besar-besaran pada kebebasan pers, dengan laporan berita sebagian besar pada kebijakan pro-pemerintah. Dengan demikian, mereka telah memutuskan untuk mogok lagi untuk menuntut Kim untuk turun dan mengembalikan MBC ke keadaan  netralitas.

Pemogokan juga berasal dari sebuah acara tidak percaya terhadap kepala
ruang berita MBC dengan wartawan mengkritik bias dan berita standar pelaporan dan menyerukan pengunduran diri mereka. Sebagai contoh, ketika skandal pecah di kediaman pensiun Presiden Lee Myung Bak November lalu, Berita teratas pada program berita MBC 9:00 malam  adalah melonjaknya popularitas -bintang 
 K pop.

 
  
Pemogokan akan mulai pada pukul 06:00 pagi waktu setempat pada tanggal 30 Januari. Seorang wakil dari serikat pekerja MBC menyatakan, "Kita harus selalu menyajikan siaran secara jujur ​​dan akurat untuk pemirsa, karena kami melayani pemirsa dengan netralitas, sebagai lembaga penyiaran publik bangsa."

Jadi bagaimana hal ini mempengaruhi Anda? Untuk memulai, beberapa variasi acara, drama dan program berita akan menanggung beban penuh akibat pemogokan ini.

Acara Variety Show dan drama yang diserahkan ke perusahaan produksi pihak ke-3, tidak akan terpengaruh dengan cara apapun oleh pemogokan dan kemungkinan akan ditayangkan sesuai jadwal.

Sebuah contoh akan ditayangkan drama MBC saat ini, “The Moon That Embraces The Sun” dan“Lights and Shadows“ . Hal ini akan datang sebagai bantuan besar untuk pemirsa dari program ini.




Tapi untuk program-program variety show seperti “We Got Married“, “Infinity Challenge“, “I Am A Singer“,  dll, yang sebagian besar diproduksi oleh MBC di-rumah staf, mereka akan terpengaruh jika ada pemogokan berkepanjangan.

Sementara itu MBC bereaksi keras dengan pernyataan, "Ini adalah pemogokan yang ilegal dan kami tidak akan ragu untuk menekan biaya berdasarkan peraturan perusahaan jika berjalan ke depan."

 Source: Nate (1, 2)+allkpop
Trans Ind :TR@IniSajaMo

Comments