MBC Terjebak Kontroversi Parodi ‘Kulit Hitam’



Image

 Episode khusus Tahun Baru Imlek dari ‘Quiz that Changes the World’ di MBC telah membuat para netter di seluruh dunia marah. 

     Episode ini ditayangkan pada tanggal 21 Januari, namun video itu telah menjadi kontroversi sejak MBC mengupload video tersebut ke akun Youtube mereka dan ditonton oleh seluruh dunia.

     Selama episode tersebut, komedian Lee Kyung Shil dan Kim Ji Sun memparodikan Michol dengan mengenakan kostum yang sama dan keduanya mengenakan riasan wajah hitam. Sayangnya, penggemar luar negeri tidak menemukan bagian parodi yang menghibur dan marah dengan berkomentar mengatakan bahwa itu adalah ‘diskriminasi rasial’.

     Bagi mereka yang bertanya-tanya siapa Michol, dia adalah seorang penyanyi di kartun populer Korea berjudul ‘Dooly’, dan ‘menurut namanya, model perannya adalah Michael Jackson’. Salah satu wanita Afro-Amerika secara khusus menyatakan kemarahannya dengan meng-upload video berjudul ‘MBC-BlackFace! APA YANG MEREKA PIKIRKAN!’ ke Youtube. Sambil mengutuk dan menunjukkan kemarahan pada episode tersebut, wanita itu mengatakan, “Korea tidak menghormati kelompok etnis lain.” Sejak itu tersebut mendapat label ‘private’.

Source : asiangrup
Shared by TR@IniSajaMo