Jika Kpop sudah tak bergema lagi, jika gelombang hallyu sudah mereda . Ketika para Idola telah menua dalam usia, ketika tak ada lagi yang namanya KOREAN POP.
Tak ada yang abadi di dunia ini, Kpop dalam bentuk apapun (drama,musik, dll) suatu saat akan pergi meninggalkan kita.

Namun waktu akan mencatat dalam sejarah bahwa pernah ada suatu peristiwa dimana dunia disentakkan oleh yang namanya Korean Pop/Hallyu. Betapa kpop telah merajai sanubari seluruh dunia, betapa kpop telah mampu mengubah tatanan hidup bermasyarakat. Betapa Kpop mengharu biru dalam sikap dan pikiran dan mimpi-mimpi anak-anak,remaja bahkan dewasa di bumi ini.

Dan blog ini semoga menjadi saksi dan kenangan akan semua peristiwa itu.....




Persamaan & Perbedaan Antara Korea Utara Yang Nyata Dan Yang Digambarkan Di ‘The King 2 Hearts’



Penduduk setempat Korea Utara baru-baru ini berbagi pemikiran mereka pada persamaan dan perbedaan antara Korea Utara dan Korea Utara yang digambarkan dalam drama baru MBC, 'The King 2 Hearts'.

Pada tanggal 27 Maret, sebuah media
outlet Korea Utara , DailyNK melaporkan bahwa distributor dari Cina, yang menyediakan bajakan CD dan DVD drama Korea untuk Korea Utara, menunjukkan kesamaan antara pengaturan drama dan Korea Utara. Menurut distributor, apakah 'The King 2 Hearts' telah melakukan pekerjaan yang baik dengan menggambarkan  Korea Utara moderen sehingga bahkan penduduk setempat mengalami kesulitan membedakan apakah drama ini adalah Korea Utara atau film Korea Selatan.

 
Menurut distributor, pengaturan di drama ‘The King 2 Hearts’  sangat mirip dengan ibukota Korea Utara , Pyongyang. Kereta bawah tanah Pyongyang yang terlihat pada drama terlihat hampir sama persis dengan kereta bawah tanah yang sebenarnya. Bahkan petugas stasiun yang berakting terlihat mirip dengan yang di Korea Utara. Gambar propaganda dan slogan juga ditempatkan di lokasi yang sama, tetapi dijelaskan lebih revolusioner dalam kenyataan. Meskipun slogan yang kuat seperti 'Mari kita menghancurkan Selatan' tidak terlihat dalam drama, mereka umumnya persis sama di Korea Utara.

Kemiripan, bagaimanapun, berakhir di sana, dan perbedaan mulai. Aksen Ha Ji Won di dalam drama dilaporkan sebenarnya adalah dialek dari Yeonbyeon. Penduduk Pyongyang dan tentara menggunakan intonasi yang berbeda di akhir kalimat mereka.



Mengenai rok pendek Ha Ji Won , "Jika seorang tentara wanita Korea Utara berkeliling mengenakan rok tersebut di Pyongyang, maka semua orang akan mengatakan bahwa dia adalah seorang pelacur. Dia akan dikritik kembali di pangkalan dan bahkan mungkin ditembak, "jelas distributor.

Selain itu, distributor mengungkapkan bahwa acara Korea selatan yang direkam ke DVD ilegal, hanya membutuhkan sekitar satu minggu rekaman DVDnya menyebar di dalam Korea Utara, menunjukkan bukti meningkatnya popularitas drama Korea Selatan, bahkan pada bangsa yang terisolasi seperti Korea Utara. Orang bisa menonton sebuah drama yang ditayangkan di Selatan pada awal pada hari berikutnya setelah siarannya.

Distributor juga berbagi bahwa, "Keamanan begitu ketat hari ini bahkan kadang-kadang saya harus  menempatkan ilustrasi film Korea Utara pada DVD. Beberapa orang bahkan menyimpan DVD ke hard drive mereka sebagai gantinya. "

 






Source + Photos: Naver
allkpop
Trans Ind By TR@IniSajaMo
TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT !!












Artikel Terkait:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...