Makanan Sehat Yang Mewakili Korea, Ginseng Merah


. Ginseng Korea

Apakah anda suka minum ginseng merah Korea? Banyak orang mengatakan bahwa tubuh mereka semakin hangat, jarang kena flu dan bersemangat atau berenergi setelah minum ginseng merah.

Pangsa pasar ginseng merah Korea mengalami kemajuan pesat. Jumlah penjualannya meningkat sebanyak 40 % dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu senilai 1 triliun 400 miliar won. Khususnya, reaksi dari warga manca negara terhadap ginseng merah cukup tinggi, sehingga jumlah ekspor ginseng merah dengan nama 'Korean Red Ginseng' juga cukup tinggi.
Mereka mengklaim bahwa ginseng merah, yang disebut "hongsam" dalam bahasa Korea, membuat mereka sehat dan lebih energik. Itu sebabnya ginseng merah adalah di bagian atas daftar belanja mereka ketika mereka datang ke Korea.



Memang, ada ginseng yang ditanam di luar negeri, namun ginseng di luar negeri itu agak berbeda dengan ginseng Korea dari segi jenis dan unsurnya. Ginseng ditemukan bahkan di barat dan juga di Thailand, Cina, dan Jepang .Namun, ginseng Korea mengandung jauh lebih banyak saponin dan kaya polisakarida yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah kanker. Oleh karena itu, ginseng merah Korea dianggap sebagai obat mujarab bagi warga manca negara, sehingga banyak terjual walaupun harganya cukup mahal.



Kimchi dan ginseng adalah makanan ikon Korea, dan hongsam adalah produk ginseng yang menjalani metode pengawetan khusus. Ginseng telah diekspor sebagai obat mujarab. Bahkan nama Latin untuk genus ginseng adalah Panax, yang berarti obat mujarab. Tidaklah mengherankan bahwa ginseng adalah suplemen kesehatan yang sangat dihargai bahkan di luar negeri.

Korea telah mengekspor hongsam di luar China dan Taiwan ke Eropa, Amerika Utara, Australia, Turki, dan Vietnam.


Di barat, didirikan sebuah perusahaan di Amerika Serikat untuk memperluas penjualan ginseng. Mulai tahun 2011, memasuki pasar
etnis  Cinadi Vietnam dan telah melihat pertumbuhan yang cepat di sana. Tahun ini,dicoba ke pasar ginseng berbasis alkohol dan produk baru lainnya untuk lebih menarik konsumen Amerika dan Eropa. Dan saat ini menuntaskan kesepakatan dengan Prancis dan Inggris untuk memperluas penjualan di Eropa. 
 
Hal ini didorong bahwa Barat telah lebih menerima khasiat ginseng merah. Tetapi banyak dari mereka yang masih bingung dengan berbagai jenis ginseng yang tersedia di Korea. Berikut adalah Dr Song Yong-beom KT & G untuk menjelaskan perbedaan antara hongsam, susam, dan sansam.



Perbedaan antara jenis ginseng yang berbeda terletak pada proses manufaktur mereka. Susam, yang berarti ginseng berair, yang diawetkan dalam cara ginseng dipanen dari lapangan, tanpa pengeringan. Hongsam, artinya ginseng merah, dibuat dengan dikukus dan kemudian mengeringkan ginseng mentah. Warna ginseng berubah kemerahan gelap setelah proses ini. Sansam, atau ginseng gunung , mengacu pada ginseng yang tidak tumbuh di ladang, tetapi ditemukan tumbuh liar di pegunungan.
Ketika susam dipanen dari lapangan, kulit tidak dikupas, tetapi hanya dicuci. Kemudian ginseng dikukus dengan uap air dan kemudian dikeringkan secara alami untuk membuat menjadi hongsam. Selama proses ini, fitokimia dan zat lainnya tidak ditemukan di jenis-jenis ginseng yang diproduksi. Zat-zat ini adalah apa yang membuat hongsam lebih baik bagi tubuh kita.

Dibutuhkan banyak waktu dan hati untuk membuat hongsam. Proses pemanenan, pengukusan, pengeringan dan semua memakan waktu, tetapi untuk efektivitas maksimum, hanya
akar ginseng berusia enam tahun yang digunakan untuk membuat hongsam.  

Berikut adalah Mr Seo Jang-yeol KT & G untuk menjelaskan lebih lanjut.
Daya saing ginseng Korea terletak pada kenyataan bahwa hanya  akar ginseng usia enam tahun yang digunakan. Para ilmuwan mengatakan bahwa akar ginseng enam tahun mengandung tingkat saponin tertinggi dan dengan demikian lebih bermanfaat dan populer.  

Ginseng sangat rentan terhadap penyakit dan hama antara empat dan enam tahun, sehingga dibutuhkan kemahiran teknis tertentu untuk meningkatkan ginseng memasuki tahun keenam. Jeonggwanjang, sederetan produk ginseng secara resmi disahkan oleh KT & G, sangat dihargai karena produk Jeonggwanjang dibuat dengan  akar ginseng enam tahun. Ginseng Cina cenderung meninggal setelah tahun keempat mereka, sehingga produk  Cina yang dibuat dari  akar ginseng empat tahun tidak sebagus yang  enam tahun .

Teknologi know-how dari budidaya enam tahun ginseng hanya dimiliki oleh Korea.. Beberapa penggemar ginseng membeli akar ginseng yang belum diolah untuk menuai manfaat maksimal.

Akar ginseng diklasifikasikan menjadi tiga nilai - surga kelas, kelas bumi, dan nilai yang baik. Dengan volume, nilai akar ginseng yang baik terjual paling banyak, tapi yang paling dicari adalah mereka yang di kelas surga. Hanya satu persen dari panen ginseng tahunan diklasifikasikan sebagai kelas surga. Ini sangat jarang, tetapi sangat berkualitas tinggi. Di Cina sebuah akar ginseng surga kelas tunggal dapat mencapai harga sepuluh ribu dolar AS.

Korea telah membuat hongsam sejak zaman Goryeo, seribu tahun yang lalu. Catatan kuno mengatakan bahwa hongsam pertama kali dibuat sekitar tahun 1.080, pada masa pemerintahan raja 11 Goryeo, Munjong.
Produksi Hongsam diawasi oleh sebuah badan pemerintah selama periode Joseon dan hukum yang mengatur produksi diproklamasikan di tahun ke-32 pemerintahan Raja Gojong . Catatan ini menunjukkan bagaimana hongsam telah lama dikenal sebagai suplemen kesehatan atas Korea dan mengapa warga Korea mempercayai kesehatan mereka dalam ginseng merah.


Korea's Red Ginseng Sticky Soft Candy

Hongsam dikemas dalam berbagai bentuk - ekstrak terkonsentrasi, bubuk, dan dalam kapsul. Beberapa dibuat menjadi permen hongsam dan jeli. Dalam upaya untuk menarik bahkan untuk orang muda, yang tidak suka rasa pahit ginseng, toko-toko kopi di seluruh negeri menambahkan gula dan susu untuk mengekstrak hongsam dan membuat latte hongsam atau frappes hongsam. Bahkan yang lebih luar biasa, sekarang tersedia  hongsam berbasis produk perawatan kulit.

Untuk perawatan kulit menggunakan  akar ginseng
enam tahun sebagai bahan utamanya. Berikut Ms Kwon Su-kyeong, manajer sebuah toko kosmetik Donginbi.

Saponin dalam hongsam terbukti efektif dalam anti-penuaan dan anti-kerutan pada kulit. Selama empat puluh tahun terakhir, kami mempelajari cara untuk menggabungkan dosis tinggi hongsam murni dengan produk kami untuk menghasilkan hasil terbaik. Produk perawatan kulit Hongsam mengandung zat bermanfaat seperti saponin dan polisakarida yang paling berlimpah ditemukan dalam  akar ginseng
enam tahun. Produk kami meresap jauh ke dalam pori-pori agar kulit terlihat lebih muda dan lebih kencang. 

Pada September lalu spa hongsam dibuka di lingkungan kaya Samseong-dong di Seoul. Berikut manajer Jeonggwanjang spa  ParkSe-eun.

Jeonggwanjang spa



Spa hongsam adalah untuk memperkaya semua indera lima Anda. Kami menggunakan minyak hongsam yang sangat terkonsentrasi dan produk perawatan kulit untuk menyediakan Anda dengan perawatan premium, relaksasi, dan keindahan. Sebuah pengobatan hongsam meningkatkan kekebalan Anda dan menenangkan kulit Anda. Ekstrak Hongsam  memijat seluruh tubuh Anda sebelum Anda bersantai di sauna, dan kemudian minyak hongsam  digunakan untuk mengendurkan otot Anda. Kami sangat merekomendasikan pengobatan hongsam.

Aroma menenangkan ginseng menembus spa dari pintu masuk. Spa selalu sibuk dengan turis Jepang selama akhir pekan, tetapi clienteles terbesar selama malam hari pada hari kerja adalah pekerja dari gedung perkantoran di dekatnya.


Seiring tumbuhnya kesadaran lebih akan kesehatan, popularitas hongsam di semua wilayah di dunia turut berkembang juga. Hongsam sekarang menjadi suplemen kesehatan favorit tidak hanya Korea, tetapi  di seluruh dunia.


Source KBS World
Trans Ind by TR@IniSajaMo
TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT !!