Hello Venus Ungkapkan Masa Latihan dan Debut Grup


Girlband Pledis Entertainment Hello Venus, yang baru saja sukses memulai debut baru sebagai kelompok gadis idola musik Kpop, baru-baru ini berbicara tentang masa pelatihan, debut dan rencana masa depan mereka.


Kepada Donga News, anggota Hello Venus menjelaskan bagaimana saat-saat ketika mereka sedang dalam pelatihan sampai meluncurkan album debut "Venus" yang dirilis tanggal 9 Mei kemarin.
Hampir sama dengan grup-grup senior yang sudah sukses debut, Hello Venus juga mengalami masa-masa yang sulit sebelum mereka bisa berdiri di atas panggung. Para anggota membutuhkan waktu sekitar 2 tahun di pelatihan dengan olah vokal dan praktek tari minimal 10 jam per hari mutlak harus mereka jalani.

Alice mengatakan, "Pada awalnya, saya tidak bisa menari. Saya punya sedikit stamina, dan harus mengambil pelajaran kebugaran dan latihan tari. Saat pelatihan, kami harus bangun pagi-pagi, dan melakukan lebih dari 200 push-up dan 300 sit-up per hari sebelum nyanyi dan menari. Kadang kami merasa frustrasi dan ingin menyerah, tapi kami terus bertahan."

Selain latihan fisik intens, pola makan juga benar-benar dijaga selama masa latihan, sampai para anggota harus sembunyi-sembunyi membeli makanan yang mereka sukai. "Pernah saat kita selesai makan menu diet, kita ingin sekali makan hocks ham. Kita membelinya diam-diam, dan segera memakannya bersama-sama, karena waktunya sedikit, anggota bungsu kami saat itu mengalami sedikit keelakaan (rambutnya terbakar) tapi kita tetap menyelesaikan makan. Kami tidak akan pernah lupa kejadian tersebut, itu seperti makanan seumur hidup".

Mengalami masa-masa sulit selama pelatihan, setelah berhasil debut para anggota masih merasa seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Mereka menjelaskan, "Kami masih tidak percaya bahwa kami telah memulai debut sebagai penyanyi. Kami tahu kami belum begitu terkenal.


Baru-baru ini kami pergi ke sebuah pangkalan militer untuk sebuah show, dan kami sangat terharu ketika orang-orang berteriak memanggil nama kita. Pertunjukan tersebut adalah untuk mengisi waktu luang mereka (para peserta wajib militer), kami senang bisa mengisi acara tersebut. Berkat mereka, kita juga mendapatkan lebih banyak keberanian dan kepercayaan diri."

Ketika pertama kali debut, para gadis Hello Venus merasakan emosi kebahagiaan, kegembiraan, dan perasaan lainnya yang bercampur jadi satu. Nara, Alice, dan Lime mengatakan, "Selama penampilan pertama, kaki kita gemetar dan wajah kami kaku meskipun ingin tertawa. Suasana mirip dengan film 'Batman' ketika Joker tiba (sambil tertawa). Ketika kita pertama kali tampil di panggung, saat itu hanya ada sekitar lima orang saja, tapi suara dan tepuk tangan mereka sangat mengesankan."

Seperti diketahui, Hello Venus tidak bisa tampil lengkap saat memulai debut, karena satu anggota mereka Yoonjo mengalami cedera kaki hanya seminggu menjelang debut. Mereka mengatakan, "Album pertama ini tampaknya seperti kegagalan bagi kami, karena Yoonjo tidak bisa ikut debut. Kami berharap keadaannya terus membaik sehingga kita bisa bersama di album berikutnya, itu menjengkelkan baginya dan juga bagi kita. Saat ini memang sulit untuk menemukan waktu luang, tapi Yoonjo selalu membantu menyiapkan makanan, bersih-bersih bahkan mencuci pakaian. Terima kasih, Yoonjo!"

Hello Venus kemudian berbicara tentang senior mereka, Son Dambi dan After School, serta rencana masa depan.

"Kami semua melihat After School dan Son Dambi sebagai tolak ukur pembelajaran. Mereka mampu menjadi populer dan mempromosikan diri ke luar negeri. Ketika mereka tampil di panggung, mereka benar-benar tampil dengan baik dan penuh karisma. Kami mengambil catatan dari senior sehingga bisa lebih meningkatkan kemampuan kami "

Yoo Ara, Lime, dan Nara menambahkan, "Sangat terkesan saat kita mendengarkan musik senior kami, mereka dapat mengubah hidup Anda hanya melalui lagu. Itulah sebabnya mengapa menjadi seorang penyanyi sangat menarik. Meskipun kehidupan di industri ini sulit, Kami masih ingin bernyanyi dan menghibur orang lain"

Alice dan Yooyoung menutup kesimpulan, "Kami tahu banyak kelompok baru yang bersaing, tapi kami melihat rival sebenarnya adalah diri sendiri. Kami ingin belajar dari grup junior dan senior agar menjadi besar. Kami adalah pendatang baru dan ingin menyajikan sesuatu yang unik. Terima kasih kepada penggemar yang sudah memberi perhatian dan cinta. Kami akan melakukan yang terbaik, dan mohon terus beri dukungan kepada kami"




Photo: Donga News via Koreaboo
Credit :Koreaindo
Shared By IniSajaMo