Pendapatan Agensi 2NE1 - Big Bang, Menurun?

Pendapatan Agensi 2NE1 - Big Bang, Menurun?

Salah satu agensi raksasa K-Pop, YG Entertainment mengungkapkan bahwa pendapatan perusahaan untuk semester pertama tahun ini telah turun dari harapan yang direncanakan.

Rabu (30/5), agensi dari Big Bang, 2NE1, Se7en ini mengungkapkan bahwa mereka meraih KRW17,9 Miliar dari total penjualan dan laba usaha sekitar KRW3,6 Miliar. Meskipun jumlah itu luar biasa, namun justru pendapatan mereka turun dibandingkan periode sama tahun lalu. Dibandingkan tahun 2011, untuk semester pertama ini raihan YG Ent menurun 2,5% untuk pendapatan dan turun 15,3% untuk laba usaha.

Namun demikian, YG Ent sudah meraih KRW20 Miliar untuk semester pertama tahun ini. Jika dibandingkan dengan pendapatan total agensi lainnya, SM Entertainment dilaporkan meraih KRW38,4 Miliar untuk semester pertama 2012. YG Ent sendiri menyatakan bahwa mereka memulai tahun 2012 dengan sedikit lambat, namun para ahli memperkirakan bahwa YG Ent akan bisa membenahi keuangan mereka di semester kedua tahun 2012.

Untuk semester kedua tahun 2012, akan menjadi cukup sibuk bagi YG Ent, di mana mereka akan menggelar YG Family Concert di Jepang serta penjualan album Jepang untuk Big Bang dan 2NE1 akan cukup menaikkan pendapatan perusahaan. Selain itu, Big Bang juga akan memulai tur konser mereka ke berbagai kawasan. Disebutkan, YG Ent berharap meraih setidaknya KRW29,6 Miliar untuk laba usaha dan KRW74 Miliar untuk pendapatan semester kedua.

Jika YG Ent sudah mempersiapkan langkah mereka, maka SM Ent juga siap mengeluarkan artis-artis mereka yang dijadwalkan untuk melangsungkan comeback pada semester kedua 2012 seperti TVXQ, Girls Generation, dan Super Junior

Source : dkpopnews.net
Credit :kapanlagi com.