Naksan Park, Rooftop Prince E15 Date Location




Di Episode 15 drama Rooftop Prince, Park Ha (Han Ji Min) dan Yi Gak (Park Yoo Chun) janjian buat kencan. Park Ha datang lebih awal kesana. Dan Yi Gak ternyata mengikutinya. Dan aku tertarik dengan tempat itu. Aku sering melihatnya di berbagai K-Drama ataupun Movie. Tapi aku nggak tahu tempatnya. Daerahnya bagus, dinding-dinding rumah di cat oleh penduduk dengan seni yang bagus. Macam-macam lukisannya dan menurutku itu sederhana tapi indah.




AKu masih ingat pernah liat tempat ini, tapi dimana? DAn saat gambar diatas muncul, aku baru ngeh, dimana aku pernah melihat tangga yang dilukisi bunga-bunga ini. Sepertinya terkenal dan ternyata aku pernah melihatnya dalam movie Only You.


Dalam movie Only You, aku lihat kalau tangga ini adalah jalan menuju rumahnya Jung Hwa (Han Hyo Joo). Awalnya aku kira lukisan ini dibuat hanya untuk keperluan syuting aja. Tapi tenyata bukan. Tempat ini udah ada di korea sana sejak tahun 2006. Wow,, apa namanya?


Setelah bertanya di soompi akhirnya aku tahu kalau tempat itu namanya adalah Naksan Park!!!
Aku berterima kasih pada rilanna, salah satu member soompi yang memberiku blog salah satu penggemar Rooftop Prince dan mengambil gambar-gambar Naksan Park di naver. So Wonderful!!!

Gunung Naksan atau Naksan Park merupakan sebuah tempat di korea selatan yang terletak didekat stasiun Hyehwa jalur 4. Lokasinya dekat Benteng Seoul dan keindahan tempat ini sering dinikmati di masa Joseon. Selama pendudukan Jepang di Korea, sebagian besar gunung dihancurkan dan dijadikan jalan untuk membuat perencaan kota. Pada 10 Juni 2012 Naksan ditetapkan sebagai taman yang menyimpan keindahan alam yang tersisa.
Januari 2011, jalan baru dibuka di gunung Naksan.


Sebuah tempat di Naksan Park, yaitu dinamakan Art of The City merupakan sebuah proyek di Naksan yang dilakukan untuk menghidupkan daerah tearsing. Dari 1 Mei samapi 20 Desember 2006, berbagai karya seni hidup ditempat ini seperti di Ihwa-dong, Dongsung-dong dan Choongsin-dong. Sangat artistik kalau menurutku. Selama 8 bulan, 46 seniman dan penduduk desa membuat 60 karya seni bersama.


Sejak itu wilayah Naksan menjadi sangat populer. tentu saja karena promosi tempat ini dalam drama-drama korea juga. Takjub sekali dengan tempat ini. Sebuah pemikiman dimana di dinding-dinding, jalanan yang sempit dan bahkan tangga, terdapat lukisan-lukisan yang cantik. mereka membuat sebuah karya seni yang sangat bagus untuk ditangkap oleh kamera fotografer.
berikut ini adalah beberapa gambar tempat kencan Yi Gak dan Park Ha di Naksan Park....

 

Tempat Park Ha dan Yi Gak terakhir berjalan ada disini. Sebuah dinding menuju terowongan yang dilukis dengan sebuah batang pohon dan latar hijau. ada bunga-bunga kecil juga disana.

 
 

Tempat ini dimana Park Ha seolah menggandengan Yi Gak. Kemudian Yi Gak datang dan melakukan hal yang sama hehehheh


Lukisan pasangan yang duduk di atas pohon merupakan adegan pertama saat mulai kencan. Sebenarnya bukan mulai kencan, cuma Park ha datang duluan, jadi dia menikmati tempat itu. Dan ternyata Yi Gak mengikutinya.
Ada juga lukisn burung kakaktua^^

 Gambar ini juga sempat muncul....

 
 

Tempat ini juga salah satu tempat yang cantik menurutku. Dengan latar pink, ada Jam dinding dekat jendela. Dibawahnya ada seperti rak buah. Disamping rumah jam ada juga rumah yang ada bunganya,, wew,,, Artistik ya......

 
 
 
 

Pemilik rumah ini pasti suka anjing. Hehehhe, banyak gambar anjing disini. Ada yang mengintip dari jendela, ada yang sendirian dan ada yang berdua. Lucu ya...

 

Berikutnya tangga yang artistik. Banyak bunga disana. kalo seandanya dibolehin, maunya tangga-tangga diindonesia juga dihiasi kayak gini. Ada nggak ya,, besok kalo bangun rumah buat ah...

Berikut ini gambar Naksan Park juga,, tapi nggak muncul di Date Rooftop Prince..


Sebuah jalanan di sebuah gang. Dindingnya dilukisi likisan yang menurutku agak aneh, tapi artistik. Ada ikan, matahari dan gambar seperti manusia.


Sebuah jalanan Naksan diambil dari atas. Ini juga jalanan yang dileati Park Ha dan Yi Gak. Cuma diambil dari atas.

Sebuah rumah dengan tanamannya.

Sebuah batu yang diukir. Seperti patung kuil ya?

Nah,, dijalanan bawah batu itu ada juga lukisan rumah didindingnya...


Oia,, ngomong-ngomong tumbuhan merambat itu namanya apa ya? Bagus banged. Aku nggak tahu namanya apa. Di Drama HeartSting juga ada, yang merambat didinding universitasnya Kyu Won sama Shin.

Ada Jerapah...

Dindingnya ada balok-balok...

Seorang pria dengan anjing peliharaannya.

Unta juga ada ternyata...

Jalanan di Naksan...
Ada patung burung juga....

Lukisan ini lumayan bagus juga. Pohon dengan daun berguguran, langit yang cerah dengan sebuah balon udara melintasi sebuah desa...

Seandainya di Indonesia juga ada tempat seperti ini. Sederhana, tapi bisa jadi objek wisata. Hm...

source : blog naver,, Panoramio, podoal, eksploringkorea, worlddyan news, korean travels.
Written By Hazuki Airyn@Clover BLossoms
Shared By IniSajaMo
TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT !!


Comments