Waktu liburan musim panas bagi masyarakat Korea

 


Suhu panas din Korea Selatan tetap berlanjut, rekor tertinggi suhu musim panas ini terus terpantau pada setiap hari. Jumlah orang mengambil liburan untuk menghindari suhu udara panas semakin meningkat. Kebanyakan dari mereka mencari lokasi lembah pegunungan dan pantai laut di sekitar akhir bulan Juli dan awal Agustus. Mari kita sekarang kunjungi tempat liburan musim panas yang semakin memuncak.


Terminal bus cepat di Gangnam Seoul keramaian dan penuh sesak dengan datangnya puncak musim liburan. Di penjualan tiket tercatat bahwa sekitar 35.000 orang menuju provinsi Gyeongsang dan 45.000 orang menuju provisni Jeolla. Sepanjang hari, para calon penumpang antrean panjang untuk membeli tiket. Saat ini, bus-bus angkutan penumpang berangkat tanpa istirahat.

Banyak penumpang meminati provinsi Gangwon untuk menikmati liburan mereka. Menurut survei kepada 1,000 orang yang dilakukan oleh pihak Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea, provinsi Gangwon mengambil peringkat pertama sebagai destinasi paling populer dengan mencapai suara sekitar 25 %. Provinsi Jeolla Selatan dan provinsi Gyeongsang Utara diminati sekitar 17 % dan 12 %, masing masing.

Sementara, destinasi warga masyarakat ke daerah berbeda-beda. Namun, waktu liburan mereka tidak begitu berbeda. 44 % dari peserta survei tersebut menjawab bahwa mereka merencanakan untuk mengambil liburan mereka antara tgl. 27 Juli dan 3 Agustus. Apa alasan mayoritas orang Korea mengambil liburan antara akhir bulan Juli dan awal Agustus?




Sourceb :kbsworld

Comments