Kisah Cinta Romantis Raja Heonjong

 사용자 삽입 이미지

Beberapa saat yang lalu, di mana-mana di Korea dipenuhi dengan orang-orang yang berbicara tentang sebuah drama yang disebut Kisah cinta romantis Raja dari dinasti Joseon dan merebut hati hampir semua perempuan Korea . Drama itu adalah The Moon That Embacess The Sun.  
Sementara drama ini didasarkan pada sebuah novel fiksi, sebenarnya  benar-benar ada seorang raja dari dinasti Joseon yang berbagi cerita yang sama dengan  sinopsis dari drama ini.

Raja Heonjong, Raja ke-24 Dinasti Joseon,  menikahi Ratu kedua pada usia 17 tahun. Meskipun tradisi para tetua wanita memilih ratu yang sah untuk raja, Raja Heonjong bersikeras memilih  pengantin sendiri. Alasan ia untuk melakukan
tindakan seperti itu yang belum pernah terjadi sebelumnya adalah karena salah satu calon pengantin telah memikat matanya. Kim, 4 tahun lebih muda dari Raja Heonjong, calon ini dicatat memiliki keindahan yang luar biasa dan telah menangkap perhatian Raja.  

Secara tradisional, Raja tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam proses seleksi pengantin karena keyakinan bahwa Raja yang sedang jatuh cinta tidak mungkin fokus pada pemerintahan negara itu karena perasaannya akan mempengaruhi setiap keputusan yang diambil.. Aturan ini ditaati oleh semua raja dalam sejarah Korea, sampai Raja Heonjong.

Pemilihan primer terdiri dari keluarga kerajaan Joseon membuat panggilan publik untuk calon pengantin di seluruh negeri. Setelah pengumuman ini dikirim keluar, tidak ada pernikahan lain yang diizinkan untuk dilaksanakan sampai ratu yang baru terpilih. Meskipun
Raja berupaya dalam memilih  pengantin sendiri, nenek Raja dan ibu tetap memilih calon yang berbeda dari klan Hong untuk menjadi pengantin Raja. Kecewa dan patah hati, Raja dan Ratu baru menggunakan kamar tidur terpisah selama tiga tahun. Dengan hubungan tersebut, Raja dan Ratu tidak punya anak selama tiga tahun.


사용자 삽입 이미지

Menggunakan "ketidakmampuan" Ratu untuk melahirkan anak, Raja lalu membawa Kim ke istana sebagai permaisuri nya. Mereka dapat hidup bersama selama 605 hari sebelum kematian dini Raja pada usia 22 di tahun 1849. Meskipun rentang waktu cinta mereka pendek, cinta Raja digambarkan melalui Nakseonjae.  

Nakseonjae adalah sebuah rumah yang  dibangun untuk Gyeongbin Kim, dengan warna dan dekorasi lembut , karena undang-undang yang melarang tempat tinggal permaisuri dihias, hanya keluarga kerajaan yang boleh memakai warna cerah dan bersemangat. Namun, undang-undang tersebut tidak bisa menghentikan cinta Raja Heonjong untuk Gyeongbin Kim. Ia membuat seluruh bangunan dan propertinya, didesain tidak ada yang sama, tapi unik berbeda. Tanpa perhatian pribadi raja, tempat tinggal seorang permaisuri tidak mungkin bisa dibangun dengan perawatan tersebut.

Nakseonjae ini dibangun pada tahun 1847 dan terletak satu area dengan Changdeokgung Palace . Ia mempunyai arti "tempat kebahagiaan dan kebaikan".
Nakseonjae telah ditutup untuk umum selama beberapa dekade karena telah digunakan sebagai tempat tinggal para putri terakhir Korea yang tersisa sampai 1989 ketika Putri Deokhye, putri bungsu dari Raja Gojang, raja ke-26 dari Dinasti Joseon meninggal pada tahun 1989. Bahkan setelah kematiannya , Nakseonjae tidak terbuka untuk publik sampai 2006:

DSCF6351
DSCF6354
Fichier:Nakseonjae area (interior), Changdeokgung - Seoul, Korea.JPG


 
Sebuah kisah cinta romantis, seperti kisah Raja Heonjong, sangat jarang karena merupakan kisah tentang seorang raja yang pernah memerintah negara itu. Banyak orang berharap bahwa kisah-kisah seperti The Moon That Embacess The Sun. ada dan benar. Meskipun tidak mungkin melalui isi yang sama, kisah cinta Raja Heonjong perlu diingat!


Source : all about Korea+rokdrop.com
Trans Ind + Written By :TR@IniSajaMo
DO NOT COPY !!

Comments