Netizens Youtube Anggap 'Gangnam Style' Dari Jepang

 Netizens Youtube Anggap 'Gangnam Style' Dari Jepang

 
Penyanyi PSY kini sedang menikmati popularitas global Gangnam Style. Dilaporkan media Amerika seperti CNN, WSJ, LA Times sampai TV Perancis juga mengomentari Gangnam Style. Bahkan MV parodi juga ikut dibuat seperti Gundam Styke, Daegu Style, atau Hongdae Style.


MV Gangnam Style itu memang menampilkan secara eksplisit kebudayaan masyarakat menengah yang disambut antusias oleh publik global. PSY memberikan tampilan budaya K-Pop dengan campuran humor kelas B dan sindiran-sindiran seksual yang lucu dalam bentuk koreografi yang adiktif.

Dan di tengah popularitas global, Gangnam Style kini terlibat kontroversi nasionalisme. Banyak orang menulis di Youtube MV PSY itu, "Jepang selalu membuat musik pop yang bagus," "Musik Jepang yang keren!" dan "Inilah alasan aku menyukai musik Jepang," Akibat itu, banyak kesimpulan awal orang asing yang menganggap PSY adalah orang Jepang yang menimbulkan komentar panas di Youtube.

Tingginya komentar di Youtube bahkan mengatakan bahwa musik Korea-lah yang cemburu dan tidak memiliki uang untuk bisa membuat lagu sebagus Gangnam Style. Hal itu membuat netizens Korea langsung marah karena klaim yang menyebutkan Gangnam Style berasal dari Jepang. Bahkan netizens Korea berdalih kalau isu nasionalisme itu disebarkan oleh orang anti Korea dan pemahaman bahwa orang asing yang selalu menganggap semua orang Asia dari Jepang dan China.

Sementara itu, terkait dengan kesuksesannya, PSY siap memasuki pasar Jepang dengan Gangnam Style di akhir September nanti. PSY siap merilis Roppongi Style agar bisa lebih diterima oleh publik Jepang



Source :  soompi.com
Via kapanlagi
Shared :IniSajaMo

Comments

  1. sebenarnyaa netizen korea tak perluu marah,, harusnya mereka ketawa karena jepang benar2 iri ma korea,, org2 di sluruh dunia pada tauu kok klo psy ggnm style itu dri korea,, take it easy guys,,

    ReplyDelete
  2. Asia ITU KOREA SEKARANG!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo