Serunya Jadi Admin Fanbase Idola KPop

 
Soy bersama SNSD (ist.)

 
Menjadi admin sebuah fanbase adalah sebuah pekerjaan sukarela. Semua dikerjakan demi dedikasi pada artis idola. Bagaimana serunya jadi admin fanbase KPop?

Menghabiskan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari demi menerjemahkan video agar bisa dinikmati orang banyak. Meng-update berita untuk situs atau meng-update Twitter dengan perkembangan terkini dari sang artis.

Contoh saja, SNSD memiliki fanbase internasional bernama Soshified di soshified.com. Soshified terbentuk 1 Februari 2008 lalu dan merupakan komunitas fans SNSD terbesar di dunia. Anggotanya mencapai 200 ribu dengan 176 staf.

Soshified dibentuk oleh Oanh Nguyen atau lebih dikenal dengan Soy di Soshified, dan Soyuri di Twitter. Soy lahir di California dan kini melanjutkan pendidikannya di Florida, Amerika Serikat.

Soy pertama kali mengobrol dengan SNSD di acara '7th Annual Korean Music Festival', Los Angeles, Mei 2009 lalu. Perempuan kelahiran 14 April 1991 itu menginap di hotel yang sama dan berkesempatan meminta tanda tangan kesembilan personel SNSD.

Soy bahkan meminta tanda tangan 2 kali pada Jessica dan mengobrol beberapa waktu dengan Tiffany karena tak sengaja bertemu ketika keluar dari toilet. Usai berbincang sesaat, Tiffany memeluk Soy. Soy selalu bercerita pengalamannya itu lewat thread di forum di Soshified.

Iri? Keberuntungan Soy tak berhenti sampai di situ. Di tahun yang sama Soy pergi ke Korea. Layaknya fans lain, ia bersama sahabatnya Lynn iseng mengunjungi kantor SM Entertainment dan duduk-duduk di depannya.

Tak lama Sunny muncul, diikuti oleh Tiffany. Setelah mengobrol dengan keduanya, Sooyoung dan Hyoyeon juga muncul. Mereka mengobrol, Sunny dan Tiffany tak lupa memeluk Soy yang kedinginan karena sedang musim dingin di Korea.

Hal tersebut bisa dilakukan karena para personel SNSD tahu benar Soy adalah founder dari fanbase internasional Soshified. Soshified rajin mengirimi hadiah yang membuat para personel SNSD sadar akan eksistensi Soshified.

Perjalanan Soy juga berlanjut saat Soshified menggelar jumpa fans resmi dengan SNSD di New York 24 Oktober 2011 lalu. Mereka juga rajin menggelar acara amal atas nama Soshified dan SNSD. Soy juga kabarnya beberapa kali mendapat tiket all access untuk konser SM Town.

"SNSD membuatku menjadi bagian yang lebih besar dari diriku sendiri, Soshified. Lewat Soshified aku bisa berinteraksi dan bertemu dengan orang dari seluruh dunia yang menjadi sedekat teman terbaikku,"ujar Soy dalam wawancara bersama Soshified.


Pokka bersama Yesung dan Pokka bersama ibunda Yesung (ist.)
Selain Soy founder Soshified, ada satu lagi nama yang dikenal sebagai admin fanbase KPop. Ia adalah Pokka, fans Yesung 'Super Junior' asal Thailand yang kemudian tinggal di Korea.

Tak banyak yang diketahui dari Pokka selain ia adalah founder dari fanbase 4Yesung. Sayangnya, karena kabarnya Pokka akan segera menikah, ia menutup akun fanbase 4Yesung sekaligus akun Twitter pribadinya.

Pokka selalu ada di setiap acara yang dihadiri Yesung. Yesung sendiri sudah menganggap Pokka sebagai teman baik. Bahkan keluarga Yesung pun sudah kenal baik dengan Pokka dan beberapa kali berfoto bersama.

Sebagai admin 4Yesung, Pokka selalu mengikuti acara apapun yang dihadiri Yesung baik di Korea maupun di luar Korea. Ia kemudian berbagi foto dan informasi yang didapatnya melalui situs dan Twitter.

Yesung dan semua personel Super Junior sudah kenal betul dengan sosok Pokka. Jika Pokka tak hadir dalam sebuah acara, maka Yesung dan personel Super Junior lain pasti merasa aneh dan mencarinya.

Saking dekatnya, dari kabar yang beredar, Pokka sering dititipi kura-kura peliharaan Yesung jika Yesung sedang bepergian. Juga saat Yesung cedera pinggang di program KBS 'Dream Team'.

Pokka yang sedang menonton proses syuting pun langsung mengunjungi Yesung ke tenda tempatnya dirawat. Ia kemudian berbagi kondisi Yesung lewat Twitter.

Jelas bahwa Pokka bukan fans biasa. Bagaimana dengan kamu? Berminat jadi admin fanbase?




Source :detikhot
Shared : IniSajaMo

Comments