Halaman Wikipedia Diedit Usai Rumor MAMA 2013 di Indonesia

 


Penggemar K-Pop di Indonesia dihebohkan dengan rumor bahwa akan ada perhelatan Mnet Asia Music Awards (MAMA) di Indonesia tahun depan. Berita itu tersebar di Twitter dengan sumber Wikipedia, disana tertulis Jakarta sebagai lokasi penyelenggaraan MAMA 2013.

Rumor tersebut beredar kemarin, 11 November. Namun, saat ini (12 November) data di Wikipedia telah diedit dan daftar lokasi perhelatan MAMA mendatang sudah dihapus untuk menghentikan rumor.

Meski begitu, masih ada fans yang baru mengetahui kabar tersebut langsung mempercayainya. Seperti yang ditulis oleh akun Twitter, @Indira980826, "Ini beneran MAMA 2013 di Indonesia?" dan "Mama 2013 di Indonesia. MAMA 2014 kayaknya di Filipina. Hoho," tulis akun Twitter @alinamariarosa.

Hal ini membuat akun fanbase artis K-Pop mengungkap bahwa berita itu hanya rumor dan berharap pecinta K-Pop di Indonesia tidak langsung mempercayainya. Seperti yang ditulis akun Twitter @EXOfficial (akun fans internasional EXO). "Jadi berita tentang MAMA 2013 yang akan dilangsungkan di Indonesia masih belum dikonfirmasi karena sumbernya dari Wikipedia dan semua orang bisa mengeditnya," demikian bunyi tweetnya.

Setelah adanya pembenaran tersebut para fans pun langsung mengubah pernyataan mereka, seperti yang ditulis oleh akun Twitter @SUPERJUNIOR, "#Retweet Kita harap MAMA 2013 di Indonesia akan benar-benar terjadi, tidak sekedar rumor!". Dan pernyataan itu diamini para follower akun @SUPERJUNIOR dengan meretweet tulisan tersebut.

MAMA adalah malam penghargaan yang diadakan oleh Mnet tiap tahunnya. Tahun lalu penghargaan ini sukses dihelat di Singapura, 29 November 2011 dan tahun ini mereka akan menyelenggarakan ajang penghargaan itu di Hongkong, 30 November.

Berikut foto screenshot terbaru dari halaman Wikipedia untuk MAMA:

http://www.wowkeren.com/images/news/20121112-host-venues-mama.jpg


Credit :wk/InisajaMo










Comments