[Interview] Ayah Super Junior Kyuhyun berbicara mengenai bisnisnya dan juga tentang anaknya

Ayah Anggota Super Junior Kyuhyun, Jo Young Hwan, baru-baru ini bercerita sekitar lembaga pendidikan Korea-nya di Taiwan, dan, tentu saja, tentang putranya yang sangat berharga.

ENews tVN menyiarkan daftar bisnis yang dipimpin oleh keluarga bintang idola . Daftar tersebut meliputi lembaga pendidikan Korea yang dimiliki oleh ayah Kyuhyun.

88821034.jpg



Dalam siaran baru-baru ini, Kyuhyun mengungkapkan bahwa ia telah bertindak sebagai penjamin untuk pinjaman bank yang ayahnya dapatkan untuk mendirikan sebuah lembaga Korea di Taiwan. ENews bertemu dengan ayah Kyuhyun, Jo Young Hwan dan bertanya tentang keadaan sekitar lembaga tersebut, dan bahkan mengunjungi Taiwan untuk tur video bangunan sekolah.

Mr. Jo Young Hwan dulunya bekerja di Perusahaan Perumahan Korea, tetapi keluar  untuk membuka lembaga pengajaran pada tahun 1994. Dia memiliki total empat lembaga di Korea, termasuk Korea UIP Institute di Wolgye-dong, dan juga Wakil Presiden Senior untuk Urusan Publik pada Asosiasi Korea Hakwon. Beberapa tahun yang lalu ia bahkan memenangkan penghargaan dari Perdana Menteri.

Pada tanggal 3 Februari, ulang tahun Kyuhyun, Mr. Jo membuka lembaga pendidikan Korea baru di Taiwan. Lembaga pertama terletak di Taipei, dan cabang baru bermunculan di kemudian hari di Kaohsiung dan Taizhong. Sekarang, lembaga itu membanggakan statusnya sebagai lembaga Korea terbesar di Taiwan.

Pada upacara pembukaan yang diadakan pada bulan Februari, para anggota Super Junior, yang kebetulan berada di negara itu untuk konser, hadir, menarik sekitar 1.000 penggemar ke lokasi kejadian.

Mr. Jo berkata, "Setelah anak saya mulai mengunjungi Taiwan untuk konser, aku mengetahui tentang pasar di Taiwan. Aku sangat sedih bahwa lembaga Korea di Taiwan yang dikelola bukan sebagai sarana pendidikan, tetapi sebagai perusahaan yang bertujuan untuk membuat keuntungan, jadi saya membuka sendiri di negara ini. "

Dia menambahkan, "orang Taiwan sangat tulus, dan mereka kebanyakan sangat baik Mereka juga suka satu hal untuk waktu yang lama, seperti yang ditunjukkan oleh bagaimana lagu-lagu Super Junior tetap di tempat pertama selama lebih dari 100 minggu di tangga lagu. Jika Korea adalah tanah air pertama saya, Taiwan adalah kedua dimana saya membuka pemikiran mengenai lembaga bahwa saya harus menemukan tempat saya di negara ini untuk anakku.. "

Dia mengatakan tentang tindakan jaminan oleh putranya, "Saya benar-benar lupa tentang itu, tapi aku teringat saat Kyuhyun berbicara tentang hal itu di TV saat saya membutuhkan sekitar 300 sampai 400 juta won untuk membuka sebuah lembaga di Taiwan.. Aku kekurangan uang, jadi saya harus mendapatkan pinjaman dari bank lalu Kyuhyun bertindak sebagai jaminan untuk pinjaman tersebut,. dan kemudian dia menyebutkan hal itu di depan pers. Aku mencoba untuk mendapatkan banyak uang setelah itu, dan saya membayar kembali pinjaman itu pertama. "

Setelah lembaga dibuka di Taiwan, rumor menyebar bahwa siswa yang ingin mendaftar harus menunggu enam bulan untuk sebuah tempat untuk dibuka. Mr. Jo mengatakan, , "rumor itu tidak benar."

"Untungnya, saya sedang membuat keuntungan, tetapi kita masih dapat menerima siswa lebih banyak," katanya.

"Saya sebenarnya tidak menjalankan lembaga di Taiwan untuk membuat keuntungan besar," tambahnya. "Saya telah meminta 70 persen dari biaya yang dikenakan di Korea Saya pikir itu akan menjadi besar bagi pemerintah untuk mendukung orang-orang yang menjalankan bisnis seperti saya, untuk menyebarkan pengetahuan tentang bahasa Korea di luar negeri.."

Menurut Mr Jo, lembaga di Taipei saat ini memiliki sekitar 1.000 siswa yang terdaftar. Lembaga di Kaohsiung dan Taizhong juga memegang masing-masing sekitar 800 siswa .

Dia mengatakan bahwa meskipun Kyuhyun tidak memberikan bantuan keuangan, dia membantu dalam banyak cara lain. Mr. Jo tertawa dan mengatakan bahwa berkat Kyuhyun anaknya, para anggota Super Junior mengunjungi upacara pembukaan pada bulan Februari dan kesadaran dan minat dalam budaya Korea menyebar lebih luas di Taiwan.

Kyuhyun juga datang di lembaga di Taizhong pada 9 Juni, sehari setelah pembukaan.

Mr. Jo berkata, "Dia tidak benar-benar mengambil waktu dari jadwalnya secara terpisah untuk acara tersebut, namun saat itu Super Junior mengadakan konser di kota sehingga anak saya datang ke upacara pembukaan. Namun tidak ada yang datang ke upacara pembukaan untuk lembaga di Kaohsiung, begitu banyak penggemar yang menunjukkan bahwa mereka sedih. "

99048710.jpg



Sang ayah juga berbicara tentang tipe anak seperti apa Kyuhyun ketika dia masih kecil. Menurut dia, Kyuhyun adalah tipe anak yang tidak pernah mendapat kesulitan.

"Dia adalah tipe anak yang tetap tenang dan melakukan apapun yang orang tuanya katakan padanya," kata Mr Jo. "Bahkan ketika hidupnya dipertaruhkan setelah kecelakaan mobil yang besar, saya tidak pernah percaya bahwa ia akan meninggalkan dunia ini sebelum orang tuanya. Ini tidak hormat untuk meninggalkan dunia ini sebelum orang tua Anda.. Kyuhyun bukanlah anak yang tidak sopan, jadi aku tahu bahwa ia akan segera bangun. "

Ketika anak tenang ini mengatakan ia ingin menjadi seorang penyanyi, Mr. Jo sebenarnya menentang gagasan tersebut..

Dia berkata, "Saya tidak melawan itu karena saya tidak menyukainya, tapi karena itu akan menjadi sulit sedemikian rupa. Seperti janji yang dibuat untuk saya, bagaimanapun, ia pertama kali masuk ke perguruan tinggi,. Dan pada hari Upacara masuk Universitas ia menandatangani kontrak dengan SM Entertainment .Saya kira ada pembicaraan dengan SM Entertainment sejak dia bernyanyi di Festival Chin Chin Song ketika ia masih sekolah SMA,. tapi dia tidak pernah mengatakan kepada saya tentang hal itu. "

Dia juga mengatakan, "Kyuhyun memiliki sisi serius namun kepribadian tertutup. Sejak ia berusia enam,. Setiap kali seseorang datang ke rumah kami, dia akan mengambil tongkat bisbol dan memeriksa siapa itu sebelum memberitahu ibunya kalau tidak apa-apa untuk membuka pintu. Anak kecil selalu peduli untuk keselamatan keluarganya. "

Dia kemudian menambahkan, "Saya pikir karena sekarang saya sudah mulai menjadi tua, saya sudah mulai lebih bergantung pada anak saya, saya senang bahwa Kyuhyun ada dengan saya.."



Source :eNews

Comments