Sasaeng Fans Tak Pernah Lelah Kejar Artis Idola Mereka

 


Musuh utama para selebritis Korea Selatan adalah fans sasaeng (fans super fanatik). Tak jarang para artis ini harus menggunakan kekerasan untuk mengusir fans kelewatan yang terus menguntit mereka 24 jam dalam sehari.

Baru-baru ini seorang fans sasaeng menceritakan hidup mereka di acara "Cultwo's Veranda Show". "Kami suka idola kami dengan menghargai mereka. Tapi fans sasaeng mengikuti kehidupan pribadi mereka 24 jam setiap hari," ungkap seorang fans.

Seorang mantan manajer mengiyakan hal ini. "Fans sasaeng pergi ke rumah idola mereka, ke studio dan bahkan stasiun TV serta radio. Situasi ini sangat bahaya mengingat mereka menyewa taksi ilegal untuk mengikuti kemanapun artis idolanya pergi."

Seorang narasumber yang mengaku pernah menjadi fans sasaeng selama empat tahun kemudian memberi kesaksian. "Aku menjadi fans sasaeng karena bisa berbicara langsung dengan idolaku. Ketika di asrama mereka, aku bisa lebih mengenal mereka dan ngobrol dengan dekat. Ketika mereka mulai marah dan minta privasi, aku baru merasa puas."
"Hanya melihat mereka tiga detik, kami harus menunggu mereka 30 jam. Kami memakai koran sebagai alas tidur dan tidur di depan asrama mereka," lanjutnya. "Awalnya kami hanya suka para personilnya, tapi lama-kelamaan kami jadi pecandu. Taksi kami juga mengikuti mobil van mereka. Tak masalah resiko besar karena kami hanya ingin melihat idola kami saja."
"Aku dulu mengejar TVXQ dan kini aku pindah ke grup lain," lanjutnya. "Fans sasaeng terdiri dari segala jenis usia. Kadang mereka tak peduli jika artisnya celaka karena hanya ingin dekat dengan mereka."

Source :allkpop
Credit :wowkeren

Comments