Info Tempat Makan Patbingsu Favorit di Korea



Mencicipi kuliner Korea kuranglengkap jika tidak mencoba  makanandessert Korea  yakni Patbingsu. Buat parapecinta kuliner Korea mungkin patbingsu sudah tak asing lagi, makanan ringanyang hampir mirip dengan ice cream ini cukup terkenal loh di Korea, terutamapada saat musim panas. Awalnya patingsu disajikan sebagai chip es halus laluditambah dengan bubur kacang merah, namun kini patingsu sudah berfariasi dengan aneka campuran seperti buah danjuga kacang-kacangan.

Kini popularitas patbingsu sudahterkenal hingga ke berbagai negara,tak heran banyak wisatawan yang inginhunting tempat patbingsu favorit di Korea. Saat ini patbingsu yang terkenaldengan kacang merah namun agak sedikit bergeser dengan campuran rasa lainnya,beberapa bingsu bahakan menghilangkan rasa kacang merah sama sekali. Namun halitu sama sekali tidak mengurangi kelezatan patbingsu. Jika chingu mampir keKorea, jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat yang menyajikan patbingsuberikut ini.


Dongbinggo


Jika chingu ingin menikmatipatbingsu khas dengan cita rasa kacang merah di Dongbinggo lah tempatnya.Dongbinggo di Ichon-dong, Yongsan-gu menyajikan versi lezat asli patbingsu.Tempat  ini bekapasitas kecil hanya memiliki8 meja dan sangat populer sehingga Anda harus mengambil nomor dan menungguuntuk mendapatkan kursi. Selain patbingu khas degan cita rasa kacang merah. Direstoran ini juga menyediakan item patbingsu yang sudah di modifikasi dengancampuran bahan makanan lainnya.


Hanok kafe, Suyeonsanban


Tempat makan patbingsu berikutnyayakni di Hanok kafe yng berloksi di Seongbuk-dong Suyeonsanbang (Old rumahNovelis Lee Taek-Juni) adalah hanok kafe yang menjual teh tradisional Korea dankue beras. Patbingsu yang terkenal di kafe ini ialah Autumn Squash Bingsu esserut hidangan atasnya dengan dimasak bubur labu musim gugur, es krim vanila,jujube diawetkan, dan kue beras injeolmi. Semua menu makanan disini termasukpatbingsu dibuat dengan bahan alami yang aman untuk dikonsumsi.


Damjang Yeope Gukhwakkot


Damjang Yeope Gukhwakkot,berlokasi di Gangnam tepatnya di di Desa Seorae di Banpo-dong, Seocho-gu.Patbingsu yang terkenal disini ialah Chestnut dan Jujube Patbingsu, yang keluardalam mangkuk kuningan tradisional. Hidangan ini terbuat dari sebuah tumpukanes, kacang merah dimasak, kue beras buatan sendiri yang segar, dan susu yangditabur diatasnya, rasanya cukup renyah hampir mirip seperti keripik kentang. Hidanganlain yang populer adalah Sujeonggwa Bingsu di mana sujeonggwa  pukulan tradisional kesemek dituangkan diatas es serut.


Kafe Gami Bingsu


Di musim panas biasanya banyakorang yang datang ke kafe Gami untuk sekedar mencicipi patbingsu favorit yangada disini. Di tempat ini patbingsu semangka dan strawberry asam manis menjadifavorit pilihan pegunjung kafe. Kedua bingsu ini biasanya terbuat dari serpihanes dan diberi susu atasnya dengan jus buah dan drizzled serta susu kental.Strawberry yang digunakan di kafe ini dipetik di musim semi kemudian diberimanisan gula jadi rasanya segar dengan asam manis.


Cacaoboom Kakao Bingsu


Cacaoboom terletak diSeogyo-dong, Mapo-gu, dimana Cacaoboom adalah sebuah kafe cokelat yang melayanicokelat terbaik di Korea. Kafe ini terkenal karena cokelat buatan tangan orangbelgia dan minuman cokelat  lezat dimusim panas. Biasanya untuk Kakao bingsu disajikan dari Juli hingga bulan September. Rasa es cokelat yang sangatberasa membuat banyak pengunjung dimanapun ingin mencoba lagi dan lagi. Bingsudihiasi dengan irisan almond renyah dan potongan cokelat.


Patbingsu Melon di di Cheongdam-dong


Kafe ini terbilang cukupunik  pasalnya terletak di lantai bawahtanah gedung Puisi Alam di Cheongdam-dong, Gangnam-gu. Tidak seperti patbingsubuah pada umumnya Karena melon bingsu menyajikan melon secara keseluruhan. Buahmelon dibentuk bola, sementara isi dagingnya dikosongkan diisi dengan es serut


Hanbang Kafe


Hanbang Kafe yang mennyajikanhanbang Patbingsu ini berlokasi di Tea Therapy Haengnang (Seoul Jongno-gu).Sebuah kafe unik dimana mengabungkan prinsip hanbang yakni obat oriental.Selain lezat hanbang patbingsu merupakanan makanan sehat yang diolah denganramuan sehat es serut kacang merah dimasak dengan baik, kacang kenari, bijibunga matahari, boxthorn, jujubes, adlay, murbei, dan almond




https://www.facebook.com/Koreatourismorganizationindonesiaoffice


Comments