Tiga Universitas Batalkan Penampilan Secret Akibat Insiden Hyosung

 


Insiden salah mengucapkan kata demokratisasi yang dilakukan Hyosung rupanya berbuntut panjang. Kesalahan tersebut membuat Secret ditolak tampil oleh 3 universitas ternama di Korea.

Menurut laporan, beberapa acara di universitas yang dijadwalkan dihadiri Secret menolak kehadiran pelantun "Madonna" tersebut. Universitas Sogang, Universitas Hanyang dan Universitas Sungkyunkwan telah membatalkan permintaan mereka agar Secret tampil sebagai bintang tamu di acara kampus.

"Setelah kontroversi berkembang kami berdiskusi dengan agensi tentang kemunculan Secret," ucap jubir Universitas Sogang. "Dengan adanya peringatan 'Gerakan Demokratisasi Gwangju' maka agensi dan mahasiswa sendiri merasa tak nyaman dengan kehadiran Secret sehingga memutuskan untuk membatalkan saja."

Meski ketiga universitas tersebut membatalkan namun pihak agensi menyatakan Secret tetap tampil di acara kampus lainnya. Selain itu Hyosung juga menulis kembali permintaan maafnya di Twitter. Ia mengaku kaget ucapannya mendapat banyak respon negatif sehingga memilih untuk meminta maaf lagi.

"Aku tidak akan membela diri lagi tapi aku menulis lagi karena inilah cara yang paling tepat untuk minta maaf," tulis Hyosung. "Aku benar-benar minta maaf telah seenaknya memakai kata demokratisasi dan lupa bahwa aku bisa mempengaruhi banyak orang."

"Aku hanya ingin sering berkomunikasi dengan fans dan penasaran apa yang mereka pikirkan, jadi aku mengecek internet. Aku sering mendapati kalimat 'demokratisasi oleh Hyosung'," lanjutnya. "Aku tidak tahu artinya dengan benar dan kupikir itu hal positif, seperti menyarankan sesuatu pada lainnya. Aku tidak tahu itu negatif hingga terjadi insiden ini."

 
 
 

Comments