10 Lagu K-Pop Ini Merupakan Lagu Lama Lho!


 

Dikenal secara global dengan lagu dan tarian yang begitu energik dan istimewa, tak heran jika musik K-Pop memang bisa meraih fans semakin banyak dengan mudah. Tapi tahukah kamu kalau ada lagu K-Pop yang merupakan remake?

Ya, disebut remake karena memang musisi K-Pop yang kini kamu kenal rupanya memiliki satu lagu yang pernah dinyanyikan oleh idol sebelum mereka. Meski tampak berbeda, namun sama-sama menyenangkan untuk didengarkan.

Penasaran lagu-lagu apa saja yang menjadi remake lagu jadul? Cari tahu seberapa jauh pengetahuan K-Popmu yuk!



1. Big Bang - Seo Taiji and Boys


 

Tak hanya tampil vintage, namun lagu ini juga memperlihatkan boyband Big Bang dalam sisi yang berbeda, berbeda dengan penampilan futuristik mereka saat ini. Hal ini menjadi mungkin karena CEO agensi Big Bang, YG Entertainment yakni Yang Hyun Suk adalah member dari Seo Taiji and Boys. Hebatnya Big Bang bisa tampil sangat manis dan coba perhatikan kacamata leader G-Dragon.


 


2. KARA & Rainbow - Fin.K.L



 Seluruh girlband agensi DSP Media yakni KARA dan Rainbow kembali memberikan nostalgia atas girlband senior mereka generasi pertama yakni Fin.K.L pada tahun 2011. KARA dan Rainbow sukses membawakan lagu milik Fin.K.L yang tentunya memberikan nostalgia manis terhadap fans om-om yang mengidolakan Fin.K.L dulu.

 


3. Super Junior - H.O.T

 

 Berbicara mengenai mantan rekan sesama agensi, Super Junior memberikan penghormatan kepada sang senior H.O.T melalui lagu hits H.O.T pada tahun 2007 yang berjudul Happiness. Sama seperti penampilan sang senior, Super Junior juga menyuguhkan kesan cute dan ceria melalui lagu itu.

 



4. Infinite H - Deux



 Ini adalah salah satu lagu hip hop terbaik di industri musik K-Pop. Dan lagu ini dinyanyikan kembali oleh sub unit boyband Infinite, Infinite H. Namun meski demikian, Infinite H sepertinya belum bisa menduplikasi apa yang dilakukan oleh Lee Hyun Do dan Kim Sung Jae yang saat ini tergabung dalam Deux. Meski demikian, Infinite H melakukannya dengan cukup baik.




5. Secret - DIVA 

 

Setelah girlband Roo'Ra pecah, member Chae Rina bergabung dengan Vicki dan Jinny untuk membentuk trio pada 1997 silam yang bernama DIVA. Salah satu lagu mereka yakni Why are you Calling coba dihidupkan kembali oleh girlband Secret dan sukses membuat para fans seakan mengingat lagu itu kembali dengan manis.

 

 

 

6. Teen Top - ZAM 

 

Ketika era tahun 1992, ZAM merupakan grup pertama agensi DSP Media yang debutnya memang 20 tahun lalu. Grup ini dibilang unik karena terdiri dari 4 cowok dan 1 cewek. Meskipun lagunya kurang terkenal, namun ketika dinyanyikan kembali oleh boyband Teen Top, berhasil memberikan kesan keren.

 

 

7. Girls Generation - Shinhwa

 

Girlband menyanyikan lagu boyband? Ya, hal itu dilakukan oleh Girls Generation yang menyanyikan lagu mantan boyband senior mereka, Shinhwa. Lagu ini sukses dinyanyikan oleh Girls Generation dan bagaimana member Tiffany bisa menduplikasi keren gaya Kim Dong Wan. Istimewanya, bagian rap Eric direkam ulang khusus untuk penampilan ini.



8. EXO - H.O.T

Boyband EXO berlatih keras untuk menduplikasi lagu milik sang senior H.O.T yang berjudul We are the Future. Terdengar keren bukan hanya karena lagu ini remix dari lagu lama, namun juga memang terdengar dibawakan secara modern seperti lagu baru.



9. Jiyoon 4minute - Park Ji Yoon 

 Lagu ini sudah dibuat ulang beberapa kali baik dinyanyikan oleh penyanyi pria atau wanita dan masih menjadi salah satu lagu terkeren yang pernah dibuat oleh CEO agensi JYP Entertainment, J.Y.Park. Versi yang dinyanyikan oleh member girlband 4minute yakni Jiyoon mungkin tidak seprovokatif aslinya, namun Jiyoon tetap sukses memberikan kesan hot yang elegan.





10. 2AM - NOEL 

Tak heran jika boyband 2AM mendapat julukan sebagai grup ballad favorit di industri musik K-Pop. 2AM pernah menyanyikan lagu milik NOEL yang berjudul Propose dalam sebuah program radio bertahun-tahun yang lalu. Dan harus diakui jika versi 2AM sedikit lebih baik dari apa yang pernah dinyanyikan NOEL.

 



Source:kpkg


















































































Comments