Inilah 10 Festival Musim Panas Paling Seru di Korea Selatan (Part 1)

 Inilah 10 Festival Musim Panas Paling Seru di Korea Selatan (Part 1)


Korea Selatan merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki 4 musim. Memasuki bulan Juni hingga Agustus, Korea Selatan sedang dalam masa suhu tertingginya yang tak lain adalah musim panas. Musim panas di Korea Selatan bisa mencapai temperatur dari 20° Celcius hingga 38° Celcius.

Musim panas merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Korea dan juga wisatawan asing yang ingin berkunjung ke negeri ginseng ini. Selain menawarkan pemandangan yang indah, Korea juga memiliki banyak festival musim panas yang seru dan beragam. Berikut 10 Festival Musim Panas di Korea Selatan yang sayang untuk dilewatkan:


1. Haeundae Sand Festival
 

Haeundae Sand Festival merupakan festival pasir yang diadakan di salah satu pantai paling terkenal di Korea, pantai Haeundae. Festival ini melakukan berbagai acara seperti lomba menghias pasir, mandi pasir panas, kompetisi voli pantai, pesta kembang api, konser, dan berbagai acara seru lainnya di pantai Haeundae. Festival ini diselenggarakan pada 7-9 Juni.




2. The Gangneung Danoje Festival
 

Untuk orang-orang yang menyukai acar kebudayaan, festival ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Festival ini diselenggrakana untuk melestarikan budaya rakyat dari dinasti Joseon dan pernah diberikan penghargaan oleh UNESCO pada 2005.

The Gangneung Danoje Festival diramaikan oleh pertunjukkan rakyat, permainan dan olahraga tradisional Korea, serta penampilan dari upacara pernikahan tradisional. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat belajar membuat kue beras dan dijadikan oleh-oleh. Festival ini diselenggarakan pada 9-16 Juni.





3. Muju Firefly Festival
 

Festival yang diadakan di Provinsi Jeolla selatan ini juga merupakan salah satu festival musim panas yang unik. Musim panas yang identik dengan kunang-kunang pun dibuatkan perayaannya. Festival ini diramaikan oleh lampu-lampu kecil yang terlihat seperti ribuan kunang-kunang. Tak hanya itu, Muju Firefly Festival juga diramaikan oleh lomba mancing ikan trout dan juga rafting. Festival ini diadakan pada 15-21 Juni.




4. The Gwangju Toechon Tomato Festival
 

Kota Toechon yang dikenal dengan hasil tomatnya sejak tahun 70-an ini pun melakukan perayaan panen tomat dengan sebuah festival. Dalam The Gwangju Toechon Tomato Festival, para petani menjual hasil panen tomat mereka. Para pengunjung festival ini bisa memetik tomat sendiri, atau membuat pasta tomat, dan bahkan berenang dalam kolam tomat! Festival ini diselenggarakan pada 21-23 Juni.




5. The Buyeo Seodong Lotus Festival
 

Jika ketinggalan festival bunga sakura pada bulan Maret lalu, jangan khawatir, karena festival bunga ini juga tak kalah menarik. The Buyeo Seodong Lotus Festival tak hanya merayakan bunga teratai, namun juga mengedukasi betapa pentingnya melestarikan bunga liar. Di festival ini, pengunjung dapat membuat bunga teratai kertas, membuat sabun bungan teratai, dan lainnya. Festival ini diselenggarakan pada 18-21 Juli.



 CR:dreamersradio














































Comments