Seorae Village, Sepotong Eropa di Korea Selatan


 Foto: Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi wisatawan di Seoul, Korea Selatan. Tapi tak banyak yang tahu, kota ini punya tempat mirip pedesaan Eropa. Namanya Seorae Village yang berada di Seocho. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi wisatawan di Seoul, Korea Selatan. Tapi tak banyak yang tahu, kota ini punya tempat mirip pedesaan Eropa. Namanya Seorae Village. Disini merupakan permukiman sekitar 40% warga Perancis yang tinggal di Seoul. Banyak bangunan, kafe dan restoran yang bergaya arsitektur Eropa lho. Info: http://bit.ly/13GdHXi

Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi wisatawan di Seoul, Korea Selatan. Tapi tak banyak yang tahu, kota ini punya tempat mirip pedesaan Eropa. Namanya Seorae Village.

Saya pertama kali mendengar tempat ini lewat percakapan seorang teman. Dia bersekolah di tempat yang sama dengan saya, di salah satu kota di Korea Selatan. Nama tempat itu adalah Seorae Village, sedikit rasa Eropa di Korea Selatan.

Tak sulit untuk menuju ke sana, cukup naik subway line 3 atau 7 di Seoul dan turun di Stasiun Express Bus Terminal. Keluarlah lewat Exit 5. Sedikit berjalan kaki, Anda akan langsung tiba di Seorae Village.

Inilah tempat sekitar 40% warga Prancis yang tinggal di Korea Selatan bermukim. Tak heran banyak bangunan, kafe dan restoran yang bergaya arsitektur Eropa. Banyak kafe dan restoran yang namanya berbahasa Prancis. Selain juga tentunya bahasa Inggris atau Korea.

Yang menarik dari Seorae, kita bisa melihat-lihat banyak kafe di sana. Terlebih jika merasa lelah dan haus, banyak kafe yang bisa dimasuki. Tiap kafe dirancang sedemikian rupa sehingga tampak seperti kafe di Prancis. Membuat betah pengunjung yang masuk ke dalamnya, meski untuk sekadar duduk dan mengobrol.

Seorae Village bisa jadi destinasi saat Anda traveling ke Seoul. Baik yang ingin sekadar jalan-jalan dan menikmati bangunan ala Eropa, atau duduk santai di pinggir jalan sambil menikmati secangkir kopi.


Maison de Paris
Maison de Paris


Salah satu model rumah yang ada di Seorae Village
Salah satu model rumah yang ada di Seorae Village

 
Merci Cafe
Merci Cafe




By  Patricia Lumangkun
Source: http://bit.ly/13GdHXi

Comments