U-KISS Jadi Korban Plagiat Musisi Asal Peru?

 Duh, U-KISS Jadi Korban Plagiat Musisi Asal Peru?


Lama tak terdengar kabar nya setelah comeback beberapa waktu lalu, kini muncul kabar kurang sedap yang menimpa boyband asal Korea Selatan, U-KISS. Lagu populer U-KISS yang berjudul ‘0330’ dikabarkan telah diplagiat oleh musisi asal Peru bernama Jenzy dan Ator MC.


Kabarnya, saat ini pihak agensi U-KISS, NH Media tengah mencari kemungkinan bahwa lagu tersebut telah diplagiat dalam lagu berjudul ‘Si Tu No Estas’ milik Jenzy dan Ator MC yang pernah dirilis pada 2 May lalu. Hal ini pun ditemui oleh fans dan kemudian fans tersebut melaporkannya kepada agensi U-KISS.

Pasalnya, lagu tersebut sangat mirip seperti lagu ‘0330’ milik U-KISS yang telah lebih dulu dirilis pada tahun 2011 silam. “Saat ini kami tengah mencari kasus plagiarisme yang menimpa lagu ‘0330’ milik U-KISS, seperti yang telah dilaporkan fans kepada kami. Terima kasih atas informasinya.” Ungkap pihak NH Media, dilansir Allkpop.

“Saat kami telah menemukan dan mengonfirmasi kebenaran hal ini, kami akan segera membuat pengumuman.” Lanjutnya lagi. Simak kemiripan lagu U-KISS dan  musisi asal Peru tersebut berikut ini:

 


CR:dr

Comments