10 Berita K-Pop Terkeren Selama 2013








1. Rising Star: Kim Woo Bin dan Lee Jong Suk

Setiap tahun entertainment Korea melahirkan bintang baru dan kali ini adalah dua pemeran "School 2013". Kim Woo Bin dan Lee Jong Suk melejit setelah membintangi serial itu dengan proyek masing-masing, baik akting maupun model iklan. Woo Bin mencuri perhatian lewat "Heirs" dan film "Friend 2" sedangkan Jong Suk juga sukses di drama "I Hear Your Voice", film "No Breathing", "Young Blood" dan"The Face Reader".

2. Pernikahan Hallyu Star

Tahun ini lonceng pernikahan juga berdentang untuk banyak pasangan selebriti. Diawali dengan pernikahan pada 26 Januari lalu disusul selebriti lainnya.

Ratu Ballad, Baek Ji Young, akhirnya juga melepas masa lajang bersama Jung Suk Won yang 9 tahun lebih muda pada 2 Juni. Sempat mengelak digosipkan hamil duluan, mereka kehilangan calon momongan karena Ji Young keguguran tak lama setelah menikah. Lalu 1 Juli, Han Hye Jin mengejutkan publik mendadak menikah dengan pesepakbola Ki Sung Yong.

Lee Byung Hun dan Lee Min Jung menikah pada 10 Agustus dengan resepsi yang mewah di hotel. Pernikahan di akhir tahun ditutup dengan Lee Hyori dan Lee Sang Soon yang memilih menggelar pesta pernikahan tertutup yang santai di Jeju pada 1 September.

3. Pasangan Baru Selebriti Korea

2013 menjadi tahun yang melahirkan banyak pasangan Hallyu Star, baik yang baru saja serius maupun yang sudah lama berpacaran diam-diam. Yang mengejutkan, ada 2 produser YG Entertainment menjalin asmara dengan seleb yaitu Han Ye Seul dan Teddy serta Jea Brown Eyed Girls dan Choi Pil Kang.

Moon Geun Young - Kim Bum juga mengejutkan publik dengan tiba-tiba mengumumkan berpacaran karena cinlok saat syuting "Goddess of Fire". Sedangkan pasangan Won Bin - Lee Na Young serta Jo In Sung - Kim Min Hee baru mengaku pacaran setelah dipotret paparazzi. Dari kalangan idol ada Soyeon T-ara yang 3 tahun pacaran dengan Oh Jong Hyuk Click B.

Kim Woo Bin dan model Yoo Ji Ahn sudah kencan diam-diam selama 2 tahun. Terakhir ada Bae Yong Joon yang baru saja mengakui pacaran dengan wanita biasa yang lebih muda 14 tahun. Namun paling heboh ketika Rain mengakui kencan dengan Kim Tae Hee saat sedang wamil dan menimbulkan skandal.

4. Gosip Pacaran Suzy dan Sulli f(x)

Dua idol dengan imej polos sama-sama diterpa isu pacaran di tahun ini yaitu Suzy miss A dan Sulli f(x). Keduanya sama-sama diisukan setelah paparazzi memergoki mereka bersikap akrab dengan lawan jenis.

Suzy ketahuan berangkulan akrab dengan Sung Joon, lawan mainnya di "Gu Family Book". Sedangkan Sulli mengejutkan netizen ketika terpotret bergandengan tangan dengan Choiza Dynamic Duo yang jauh lebih tua. Sempat menjadi kontroversi, Suzy dan Sulli membantah adanya hubungan istimewa dengan orang tersebut.

5. Percobaan Bunuh Diri Son Ho Young

Son Ho Young langsung dilarikan ke rumah sakit saat ditemukan melakukan percobaan bunuh diri pada 24 Maret. Ia menyalakan batu bara sehingga gas memenuhi dalam mobilnya untuk mengakhiri hidup setelah kekasihnya ditemukan meninggal bunuh diri. Kini mantan personil G.O.D itu hiatus dari aktivitas keartisannya dan fokus memulihkan kondisi psikologisnya di rumah orangtuanya.

6. Skandal Wamil Rain dan SE7EN

Rain diterpa banyak masalah pelanggaran bertugas saat menjalani wamil yang akhirnya mempengaruhi imejnya pasca keluar. Ia ketahuan berkencan dengan Kim Tae Hee tanpa menggunakan topi tentara yang seharusnya dipakai saat berada di luar. Rain juga dituding menerima perlakukan khusus dengan cuti 60 hari dalam setahun dan sering keluar yang bukan bagian dari tugasnya. Akhirnya ia menghadap komite kedisplinan dan menerima hukuman kurungan seminggu di barak militer.

SE7EN masuk wamil pada Maret namun tidak lama kemudian tersandung skandal yang menimbulkan kontroversi warga Korsel. Pada Juni ia tertangkap basah keluar malam bersama Sangchu Mighty Mouth ke panti pijat plus plus setelah selesai bertugas. Kejadian ini akhirnya memicu departemen militer menghapus divisi PR yang sering dijadikan tempat tujuan selebriti bertugas saat wamil.

7. Skandal Seks Park Shi Hoo

Park Shi Hoo menjadi headline ketika seorang wanita mengaku telah diperkosa bintang serial "Princess Man" itu. Ia pun langsung mengakui dan terjadi gugat menggugat yang melibatkan banyak pihak. Namun akhirnya Shi Hoo bersepakat dengan korban untuk saling menarik tuntutan dan tidak mengeluarkan pernyataan apapun mengenai kasus ini.

8. Wonder Girls dan U-KISS Kehilangan Personil

Menjelang akhir tahun fans Wonder Girls dan U-KISS mendapat kabar buruk dengan kehilangan satu personil mereka. Sohee memutuskan tidak memperpanjang kontrak di grup demi mengejar karir akting. Sedangkan Dongho keluar dari U-KISS karena alasan kesehatan.

9. Ahreum Eks T-ara Diduga Kerasukan

Ahreum menjadi sorotan netizen setelah dikeluarkan dari T-ara. Netter menduga Ahreum kerasukan setan karena kerap posting aneh-aneh di SNS, mengaku bisa lihat hantu dan penampilannya yang seperti orang sakit. Core Contents Media tidak memberi konfirmasi yang jelas namun sang ibu meyakinkan bahwa Ahreum baik-baik saja dan memang punya cara berpikir yang aneh sejak kecil.

10. Sunye Wonder Girls dan Byul Melahirkan

Istri Haha, Byul, melahirkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada 9 Juli dan memberi nama Dream. Sedangkan Sunye Wonder Girls menikah pada Januari dan melahirkan anak pertamanya 16 Oktober. Ia melalui proses persalinan 8 jam untuk melahirkan sang putri yang diberi nama Hailey itu. Sunye menjadi idol pertama yang menikah dan memiliki anak ketika masih menjadi member girlband.


 
 
 
 
Cr : wk

Comments