Buat Gebrakan Baru, SM Entertainment Berinvestasi ke Label Musik Indie!

 Buat Gebrakan Baru, SM Entertainment Berinvestasi ke Label Musik Indie!


Dikenal selalu menelurkan idola K-Pop yang membawakan musik populer, salah satu agensi raksasa, SM Entertainment sepertinya ingin membuat sebuah gebrakan baru. Baru-baru ini, SM dikabarkan telah ‘melangkahkan kaki’ ke area lain di industri musik dengan melakukan investasi di sebuah label musik indie.

Dilansir Enewsworld, SM Entertainment telah melakukan investasi ke sebuah label musik indie bernama Baljunso dengan tujuan menghidupkan kembali musik-musik non mainstream. “Tujuan dari Baljunso adalah menyoroti dan menghidupkan kembali genre musik non mainstream, yang termasuk hip hop dan band, bukan format idola di industri K-Pop,” tutur sang CEO, Kang Byung Yong.

“SM Entertainment, yang memainkan peran besar dalam budaya hallyu, telah berinvestasi untuk menyoroti keberagaman di industri K-Pop. Dan sebagai label afiliasi, kami telah membentuk hubungan kerja sama untuk distribusi nasional dan global, pemasaran, dan bisnis tambahan lainnya,” lanjutnya lagi.

Baljunso didirikan tahun 1991 oleh Kang Byung Yong, yaitu CEO dari Can Entertainment , agensi yang telah menemukan banyak talenta seperti Kim Jong Seo, Jang Hye Jin, Park Sang Min, dan lainnya. Setelah berafiliasi dengan SM Entertainment, Baljunso akan menggelar event bertajuk ‘Baljunso Wide Promotion’ pada 8 Maret mendatang.

Dalam event yang digelar di Hongdae tersebut, akan ada penampilan dari para band indie seperti HLIN, Love and Peace, dan grup hip hop rookie, Play Siren, dan lainnya.

Comments