Sooyoung SNSD Bicarakan Bantu Penderita Kebutaan di In Style

 


Sooyoung Girls' Generation menunjukkan kepeduliannya terhadap sekitar di majalah In Style. Ia berpartisipasi dalam pemotretan untuk proyek amal ultah majalah tersebut yang ke-11. Sooyoung pun membicarakan kampanye amal membantu penderita masalah mata.

Dalam wawancara itu Sooyoung membicarakan gangguan kesehatan pada mata ayahnya. Rupanya sang ayah membuat gerakan untuk membantu penderita serupa. Sooyoung pun terinspirasi untuk membantu sang ayah dalam meningkatkan kesadaran publik akan penyakit itu.

"Mata ayahku tidak sehat karena gangguan pada retinanya. Saat ini ia melakukan kampanye tentang pencegahan penyakit itu dan membantu penderita menghadapinya," tutur Sooyoung. "Melalui pemotretan ini aku ingin mendukung ayahku sebagai penggagas organisasi tersebut."

Bintang serial "Third Hospital" itu sendiri tampil cantik saat pemotretan bertema Love Actually. Tak hanya berpose, Sooyoung juga dengan fasih menjelaskan metode dalam membantu para penderita kebutaan.

"Banyak dukungan dapat benar-benar membantu orang yang mengalami kesulitan penglihatan untuk hidup lebih mudah," lanjutnya. "Untuk mengajari metodenya lebih baik merangkul lengannya daripada memegang tangannya."

"Salah satu gejala awalnya adalah kebutaan di malam hari sehingga menyalakan ponsel sebagai penerangan akan sangat membantu," terang Sooyoung. "Jika masuk restoran yang remang-remang bisa menyalakan lampu lebih terang atau memilih kursi terjauh saat di bioskop."

 
 
 
Cr : wk

Comments