21 Orang Meninggal Akibat Kebakaran di Salah Satu Rumah Sakit Korea Selatan


21 orang meninggal akibat kebakaran di salah satu rumah sakit Korea Selatan.

Baru-baru ini, telah terjadi kebakaran di sebuah rumah sakit di Korea Selatan, tepatnya di daerah selatan Jangseong. Kejadian tersebut memakan korban sebanyak 21 orang yang kebanyakan berumur 30 hingga 40 tahun yang mengalami kesulitan dalam berjalan.

Setelah melihat rekaman video, polisi menahan seorang pasien pria yang diduga menjadi pemicu kobaran api. Pria dengan nama keluarga Kim, diketahui berumur sekitar 30-an tahun tersebut merupakan pasien demensia. Menurut Roh Gyu-ho, kepala Kantor Polisi Jangseong, pria tersebut membantah telah menimbulkan kobaran api di dalam rumah sakit.

Diketahui, kobaran api muncul setelah tengah malam di sebuah gedung Annex dari rumah sakit. Gedung tersebut berisikan puluhan pasien yang berumur 30 - 40 tahun dengan kesulitan berjalan. Banyak dari mereka yang menderita penyakit Alzheimer, komplikasi dari stroke atau penyakit kronis lainnya.

Meski api dipadamkan dengan cepat, banyak korban yang berjatuhan, diakibatkan karena tidak dapat bergerak dengan mudah, faktor lain penyebab tewasnya para pasien karena sesak napas dari asap beracun yang memenuhi lantai dua dari bangunan dua lantai tersebut.

Menanggapi kecelakaan serius yang terjadi, kepala rumah sakit, Lee Hyong-seok, meminta maaf Rabu (28/05) di depan televisi.

Korea Selatan sebelumnya telah mengalami guncangan yang hebat akibat kejadian tenggelamnya feri Sewol di lepas pantai barat daya, yang menewaskan lebih dari 300 orang tewas atau hilang, kebanyakan dari mereka adalah siswa sekolah menengah yang sedang dalam perjalanan lapangan. Kecelakaan itu telah memusatkan perhatian pada kekurangan dalam standar keselamatan di Korea Selatan.

Pada hari Senin, kebakaran di sebuah terminal bus di Goyang, dekat Seoul, menewaskan delapan orang dan melukai puluhan lainnya.

Source: Edition.CNN

Comments