Keluarga Park Bom 2NE1 Diduga Beli Obat Secara Ilegal di AS


 

Media Korea, Segye Ilbo, kembali menulis hasil investigasinya terkait skandal obat terlarang Park Bom 2NE1. Menurut media tersebut keluarga Park Bom sebenarnya sudah tahu bahwa Amphetamine ilegal di Korea Selatan. Ayah Park Bom dikabarkan bekerja di bidang medis dan sempat mengkonsultasikan hal ini dengan dokter.

Ia lalu diberi tahu bahwa obat tersebut ilegal di Korea namun tak punya pilihan lain sehingga memilih menyelundupkannya. Bukan hanya itu, Segye Ilbo juga menduga bahwa keluarga Park Bom membeli obat itu secara ilegal di Amerika Serikat.

Ibu Park Bom memang memiliki resep untuk Amphetamine yang harus dikonsumsi putrinya. Namun menurut hukum di Amerika Serikat, obat tersebut harus dibeli sendiri oleh yang bersangkutan dan tak bisa diwakilkan. Meski tak masuk dalam kategori ilegal di Amerika, tapi regulasi pembelian Amphetamine cukup ketat dan yang bersangkutan harus menunjukkan kartu identitas jika ingin membelinya.

"Jika obat-obat ini dibeli secara ilegal di Amerika Serikat, maka kasus ini juga bisa dipermasalahkan di Amerika," ujar seorang sumber seperti dilansir Allkpop. "Kalau jaksa memutuskan untuk menangguhkan kasus dimana seseorang menyelundupkan obat terlarang, maka ini bisa dikategorikan sebagai perlakuan spesial."

 
 
 
CR :wk

Comments