Sebelum Terkenal, Akdong Musician Hanya Makan Nasi dan Kecap


 

Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, siapa sangka Akdong Musician sempat mengalami yang namanya pahit manis kehidupan. Terlahir dari orangtua yang menjadi misionaris (penyebar agama), duo kakak beradik Lee Chan Hyuk dan Lee Soo Hyun ini pernah hidup di bawah garis kemiskinan.

Sama seperti keluarga miskin pada umumnya, keluarga mereka juga sempat mengalami masalah finansial dan pindah ke Mongolia. "Belajar di rumah (tidak sekolah) di Mongolia adalah akibat dari kondisi kami yang kekurangan. Kami pindah ke Mongolia waktu SD karena orangtua kami adalah misionaris. Kami mulai homeschooling setelah orangtua kami memutuskan itu (menjadi misionaris)," kata Soo Hyun di acara "Healing Camp" Senin, 7 Juli.

Karena kekurangan uang pula mereka harus hidup sederhana, selain tidak bersekolah. "Kami berada dalam situasi yang sulit, sampai kami sering hanya makan nasi dan kecap saja," tambah Chan Hyuk.

Namun hidup Akdong Musician berubah drastis sejak menjadi finalis "K-Pop Star" musim 2 di tahun 2012. Selain menjadi salah satu penyanyi yang memiliki prestasi di bidang musik dan memiliki banyak fans, mereka tentunya tidak terbelit masalah finansial lagi.

 
 
 
Cr :wk

Comments