Sisi Lain Operasi Plastik Korea, Inspiratif?





Operasi plastik masih merupakan hal yang kontroversial, bahkan di Korea Selatan yang tidak asing dengannya. Banyak artis Korea selama ini melakukan operasi plastik untuk penampilan sempurna.
Namun ternyata bukan hanya para artis Korea yang melakukan operasi plastik. Di sisi lain, operasi plastik bisa menyelamatkan banyak orang yang mengalami kerusakan wajah. Hal ini lantas dibuat reality show tersendiri.

Satu program berjudul Let Me In, dibuat untuk menayangkan mereka yang membutuhkan perbaikan secara fisik. Kekurangan yang mereka alami bisa saja sudah ada sejak lahir, akibat kecelakaan, penyakit atau kesalahan medis.




Dalam reality show tersebut, semua kontestan menjalani konsultasi untuk melakukan operasi plastik. Mereka mendapat nasehat dari dokter ahli demi terlibat program Let Me In.

Tujuan operasi tersebut adalah perbaikan secara fisik, dan pengobatan. Orang-orang yang terlibat program tersebut tidak diizinkan untuk melihat kaca. Mereka yang melanggar batasan lantas diusir dari program tersebut. Para kontestan hanya diperbolehkan melihat wajah mereka di akhir show.



 Kontestan yang terlibat juga menjalani konsultasi dengan psikolog. Selain perbaikan tubuh, mereka juga diberikan sugesti untuk menguatkan mental. Program tersebut dikemas untuk memberikan inspirasi, dan menghadirkan 1 orang setiap minggunya.



 Jika kasusnya seperti ini, bagaimana menurut kalian. Apakah operasi plastik sebaiknya tetap dilarang atau merupakan hal yang wajar untuk dilakukan?





Source :koreaboo
by kapanlagi

Comments