Disebut '3 Besar' Agensi Korea Selatan, JYP Bingung

 


Korea Selatan memiliki 3 agensi artis yang besar diantara perusahaan sejenis lainnya. Mereka adalah SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment. Tahu perusahaannya disebut "3 Besar", Park Jin Young pun bingung. Pasalnya, dia mengaku hanya melakukan bisnis dengan pelan-pelan yang teratur dan terstruktur dengan baik.

"Aku tidak gugup, tapi (selama ini) aku hanya ingin bisnisku dikerjakan dengan benar dan perlahan. Akhir-akhir ini adalah waktu yang sangat bagus, baik untukku dan para pegawai," kata Jin Young.

Jin Young juga mengatakan bisnis perusahaannya kadang mengalami kenaikan atau penurunan. Hal itu dirasakannya saat Wonder Girls beraktifitas di Amerika.

"Aku melihat keputusasaan di tahun 2008 setelah masa resesi. Saat itu proyek yang telah kukerjakan siang dan malam ternyata harus dibatalkan pada waktu itu," kenang Jin Young. Hal itu pun membuatnya harus bangkit lagi sekitar sebulan lamanya.

Namun Jin Young tidak putus asa dan terus bangkit memperbaiki bisnisnya. "Kami mulai membuat sub-label untuk para komposer. Misi dari bisnis ini adalah menemukan Jin Young baru, bukan untuk menaikkan keuntungan perusahaan," jelasnya.
 
 
 
 

Comments