Masa Lalu Tragis Baek Jin Hee Terungkap di Eps 3 'Pride and Prejudice'

 


"Pride and Prejudice" episode 3 dibuka dengan adegan tim pengacara Moon Hee Man (Choi Min Soo) yang menangani kasus terkait perdagangan narkoba. Semula mereka ingin menangani kasus ini sendiri namun ketahuan atasan dan dipaksa menyerahkan ke tim khusus narkoba. Lee Jang Won (Choi Woo Shik) pun dicurigai sebagai yang membocorkan info itu sehingga ketahuan atasan.

Sementara itu Han Yeol Moo (Baek Jin Hee) akhirnya pindah ke rumah "Three Meals Day" tempat tinggal Koo Dong Chi (Choi Jin Hyuk) dan Kang Soo (Lee Tae Hwan). Hal itu membuat Koo Dong Chi terus menggoda Han Yeol Moo dengan "mengancam" tak mau memberikan kasus kalau mereka tak berangkat kerja bareng dari rumah. Han Yeol Moo sendiri kaget ketika Koo Dong Chi dengan santainya mengusap wajah dan rambutnya di kantor.

Sedangkan kinerja tim Moon Hee Man untuk kasus narkoba itu terhalang karena Koo Dong Chi tak mau melepas kasus anak-anak yang dipegangnya. Akhirnya Moon Hee Man menyuruh Lee Jang Won (Choi Woo Sik) mengambil alih kasus itu namun ditolaknya. Tanpa disangka Han Yeol Moo mengajukan diri menggantikan meski masih sekedar pengacara magang dan itu membuat Koo Dong Chi kesal.

Moon Hee Man kemudian menyuruh Han Yeol Moo menyelesaikan kasus anak yang mati terpeleset di tempat penitipan itu tanpa kerumitan karena ia yakin itu kecelakaan biasa. Han Yeol Moo pun syok ketika Moon Hee Man langsung memintanya menyelesaikan kasus anak bernama Kim Yoon Ji itu dalam sehari. Han Yeol Moo langsung bergerak mencari data bersama Kang Soo, memanggil orang-orang terkait dan saksi.

Ternyata dari penyelidikan lebih lanjut diduga ada kekerasan yang menimpa Kim Yoon Ji. Han Yeol Moo pun menceritakan kecurigaan tersebut pada Koo Dong Chi sebelum menyerahkan laporan ke Moon Hee Man sesuai permintaan awal. Koo Dong Chi diam-diam mendapatkan rekaman CCTV hari kejadian itu yang kemudian diperiksa Han Yeol Moo.

Namun Han Yeol Moo menangis ketika melihat rekaman tersebut karena teringat masa lalunya. Di saat itulah ibu Han Yeol Moo datang ke kantor dan membuat keributan yang untungnya diatasi Koo Dong Chi dengan tenang. Koo Dong Chi langsung mengenali ibu Han Yeol Moo itu karena teringat hari pertama pertemuannya dengan Han Yeol Moo.

"Kamu benar-benar anak yang tidak baik," ucap Koo Dong Chi yang membuat Han Yeol Moo makin marah dan menyeret ibunya ke taksi untuk pulang. "Apa gunanya kamu jadi pengacara? Kamu tidak ingat saudaramu?" rutuk sang ibu yang membuat Han Yeol Moo sedih. "Apakah aku ini bukan anakmu bu?"

Rupanya kasus Kim Yoon Ji tersebut menguak luka lama Han Yeol Moo atas kematian adiknya, Han Byul, dengan kejadian yang sama. 15 tahun lalu Han Yeol Moo menolak Han Byul yang minta diajak ke sekolah saat mereka pindah rumah. Ternyata Han Byul hilang dan ditemukan dalam keadaan tewas, membuat Han Yeol Moo dan ibunya selalu bertengkar karena trauma.

Di sisi lain Han Yeol Moo menghadapi masalah dengan Moon Hee Man yang kecewa ia tak memberikan laporan Kim Yoon Ji. Atasannya itu malah memarahinya di depan karyawan lain. Koo Dong Chi pun berusaha menenangkan Han Yeol Moo ketika marah besar pada atasannya itu karena menutup mata pada kasus Kim Yoon Ji.

Selepas keributan itu, Han Yeol Moo curhat tentang nasib adiknya itu pada Koo Dong Chi hingga menangis. Episode 3 ditutup dengan adegan Koo Dong Chi syok berada di ruang kerjanya memegang file kasus Han Byul.
 
 
 
 
 
 

Comments